Tangkal Maraknya Tawuran, Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Deklarasikan “Bogor Kondusif”

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto Saat Membacakan Deklarasi Bogor Kondusif (dok. KM)
Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto Saat Membacakan Deklarasi Bogor Kondusif (dok. KM)

BOGOR (KM) – Menanggapi kerapnya tawuran yang terjadi di Kota Bogor, klub motor Bikers Brotherhood 1% MC Indonesia Cekpoint Bogor menggelar kegiatan Tribute To Our National Heroes dalam rangka merayakan ulang tahun Republik Indonesia ke-73 di Balaikota Bogor, Minggu 19/08/2018.

Dengan mengusung tema “Patriot Ride Bikers Brotherhood 1% MC For Bogor Conducive“, dan dihadiri 75 pegiat komunitas pencinta motor tua dan 25 pelajar perwakilan sekolah yang ada di Kota Bogor.

Ketua pelaksana Sani Vedder menjelaskan, “Di Kota Bogor sendiri belakangan ini sedang marak tawuran pelajar, bahkan sampai mengakibatkan jatuh korban jiwa. Bisa dibilang darurat tawuran, maka dari itu Club Motor Bikers Brotherhood mengundang komunitas dan pelajar agar sama-sama mendeklarasikan Bogor Kondusif,” jelasnya kepada awak media di sela acara.

“Kami mengundang dan menggalang komunitas-komunitas juga pelajar di Kota Bogor untuk bersama-sama mendeklarasikan Bogor kondusif, bersepakat bersama untuk menjaga Kota Bogor agar aman dan nyaman, serta memberikan citra bahwa klub motor adalah kumpulan orang-orang yang taat dengan aturan,” ujarnya.

Rangkaian acara juga diisi dengan upacara bendera, festival budaya, deklarasi Bogor Kondusif Karinding, charity veteran dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

“Setelah deklarasi ini, kami bergerak ke Taman Makam Pahlawan untuk ziarah, berdoa dan menabur bunga di sana,” kata Sanni.

“Ya kami tidak berhenti sampai disini, kami pun bekerja sama dengan intansi pemerintahan baik TNI dan Polri untuk menjadikan Bogor nyaman dan kondusif,” ujarnya.

Sementara Walikota Bogor, Bima Arya, yang menyambut pegiat sepeda motor itu mengatakan, “Balaikota ini terbuka untuk semua, yang demo atau aksi saja pasti diterima, apalagi yang punya nilai-nilai positif yang diperjuangkan. Teman-teman Bikers Brotherhood ini dikenal punya spirit persaudaraan, punya spirit pertemanan yang luar biasa, itu yang diperlukan sekarang,” ungkap Bima.

“Bukan hanya sekadar persaudaraan atau pertemanan, ini juga ada isu yang diusung, yakni ikut bersama-sama memberantas tawuran, kriminalitas, dan perang terhadap kekerasan. Jadi tiga unsur ini yang memang sama dengan agenda Pemkot, maka diterima dan didukung secara terbuka di sini,” pungkasnya.

Reporter: ddy07, Rio
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*