Ribuan Peserta Ta’aruf Meriahkan Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Tajurhalang 1439 H

Camat Tajurhalang membuka MTQ Tingkat Kecamatan Tajurhalang, Rabu 1/8/2018 (dok. KM)
Camat Tajurhalang membuka MTQ Tingkat Kecamatan Tajurhalang, Rabu 1/8/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Desa Sukmajaya, Kecamatan Tajurhalang, menjadi tuan rumah acara tahunan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Tajurhalang. Berbagai macam lomba MTQ ini pun berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana.

Camat Tajurhalang Nurhayati mengatakan, dipilihnya Desa Sukmajaya sebagai tuan rumah dalam menghelat acara tahunan ini karena memang mendapat gilirannya.

“Saat rapat, memang desa yang akan menjadi tuan rumah lomba MTQ melalui rotasi, agar masing-masing desa merasakan kemeriahan acara MTQ,” katanya kepada awak media.

Ia menjelaskan, nantinya para pemenang dalam lomba MTQ ini akan dikirim mewakili Kecamatan Tajurhalang untuk mengikuti lomba MTQ tingkat Kabupaten Bogor. “Selain untuk mempersiapkan kontingen kecamatan dalam lomba MTQ tingkat Kabupaten Bogor, acara ini juga sebagai bentuk syiar Islam sesuai tema bahwa dengan MTQ kita wujudkan revolusi mental dalam pemantapan nilai Islam rahmatan lil ‘alamin,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Kades Sukmajaya Kinang mengungkapkan rasa terimakasihnya pada Pemerintah Kecamatan Tajurhalang dan panitia lomba MTQ yang telah mempercayakan kegiatan ini dihelat di desanya.

“Alhamdulillah Bu Camat, dan panitia MTQ ini mempercayakan acara ini di Desa Sukmajaya,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Desa Sukmajaya ini menerangkan, acara ini juga sekaligus untuk menjalin silaturahmi antara warga yang ada di Kecamatan Tajurhalang.

“Bagi kami, ini merupakan bagian dari upaya untuk mensyiarkan agama Islam di Tajurhalang khususnya,” terangnya.

Ia berharap, kegiatan MTQ yang diselenggaran pada Rabu (01/08) di desanya ini dapat memberikan efek positif pada masyarakat Sukmajaya secara khusus, dan pada umumnya bagi masyarakat luas.

Hadir pada pembukaan MTQ 1439 H / 2018 Camat Tajurhalang Nurhayati, Danramil 04 Bojonggede Kapt Edi, Wakapolsek Bojonggede AKP Toto, Ketua MUI KH. M. Dimyati, Kades dan staf se-kecamatan Tajurhalang, Sekcam Edi, Kepala KUA Arif, perwakilan SMAN 1 Tajurhalang H. Wahyudin, ketua MUI desa se-kecamatan Tajurhalang, tokoh ulama dan tokoh masyarakat beserta ribuan peserta ta’aruf.

Sebagai penutup, sekcam sekaligus ketua panitia MTQ memberikan keterangan bahwa MTQ ini dilaksanakan selama satu hari penuh (01/08) yang sebelumnya diawali dengan pawai Ta’aruf oleh ribuan peserta.

Reporter: wawan
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*