Pimpin Renungan Suci Jelang HUT RI, Bima Arya: “Jangan Jadi Generasi Pengecut yang Suka Tawuran!”

Renungan Suci Di TMP Dreded Kota Bogor (dok.KM)
Renungan Suci Di TMP Dreded Kota Bogor (dok.KM)

BOGOR (KM) – Renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dreded di malam jelang peringatan HUT RI dilaksanakan setiap tahunnya sebagai upaya mendekati ikhtiar yang dilakukan oleh para pahlawan pejuang kemerdekaan.

Melalui kegiatan tersebut, semua generasi penerus bangsa diingatkan bahwa ada orang-orang yang berbaring di TMP Dreded yang pada masanya mengorbankan jiwa dan raganya untuk apa yang kita nikmati sekarang.

Pernyataan itu disampaikan Walikota Bogor Bima Arya usai mengikuti upacara apel kehormatan dan renungan suci di TMP Dreded, Jalan Pahlawan, Bondongan, Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (16/08/18).

“Jadi setiap tahun kita selalu diingatkan bahwa apa yang kita nikmati sekarang bukan hal yang gratis tanpa pengorbanan, dan mudah-mudahan semangat itu membawa kita untuk lebih gigih lagi mengisi kemerdekaan,” ujarnya.

Advertisement

Untuk generasi muda saat ini, dirinya berpesan dan berharap agar mereka tidak menjadi generasi yang pengecut. Generasi muda harus menjadi generasi yang pemberani seperti para pahlawan.

“Mereka yang pengecut itu yang suka tawuran, main keroyokan, jual senjata tajam online, itu generasi pengecut. Janganlah jadi generasi pengecut. Jadilah generasi yang pemberani untuk menjemput masa depan seperti para pahlawan kita,” kata Bima.

Upacara apel kehormatan dan renungan suci itu diikuti pula Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman bersama seluruh unsur pimpinan Muspida Kota Bogor dan anggota Pramuka.

Reporter: RIO, ddy07
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*