Kadisdik Kota Bogor Kontrol ke SDN Kedung Badak 3, Ajak Siswa Kurangi Produksi Sampah

Kadisdik Fahrudin saat menyambangi SDN Kedung Badak 3 Kota Bogor, Selasa 28/8 (dok. KM)
Kadisdik Fahrudin saat menyambangi SDN Kedung Badak 3 Kota Bogor, Selasa 28/8 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor menyambangi SDN Kedung Badak 3 yang berlokasi di Jalan Bhayangkara, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, kemarin 28/08/2018.

Kegiatan tersebut sudah menjadi bagian dari agenda rutin Kadisdik Kota Bogor Fahrudin guna menjaga kualitas proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan kebersihan lingkungan sekolah berjalan sesuai harapan.

Saat tiba di lokasi, Kadisdik langsung berinteraksi dengan beberapa siswa yang sedang istirahat, bahkan Fahmi – sapaan akrab Kadisdik – dengan didampingi Kepala Sekolah dan guru kelas menyempatkan diri bercengkrama bersama beberapa siswi kelas 6 di kelasnya.

Dalam tinjauannya Fahmi menghimbau agar seluruh peserta didik lebih meningkatkan kepeduliannya terhadap lingkungan.

“Salah satunya dengan selalu membawa ‘ompreng makan’ ke sekolah sehingga produksi sampah yang dihasilkan dari kemasan jajanan anak dapat diminimalisir,” ujar Fahmi.

Kemudian, Kadisdik berharap tinjauan langsung pihaknya ke sekolah-sekolah dapat memotivasi anak didik. “Untuk seluruh siswa agar lebih ramah terhadap sampah sehingga kelak akan terciptanya lingkungan yang asri, nyaman, indah, dan sehat,” pungkasnya.

Reporter: Rio
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*