Bertahun-tahun Tidak Kantongi Izin, Gardu PLN Digugat Pemilik Tanah

Gardu PLN yang tidak berizin di wilayah Desa Malang Nengah, Pagedangan, Kabupaten Tangerang (dok. KM)
Gardu PLN yang tidak berizin di wilayah Desa Malang Nengah, Pagedangan, Kabupaten Tangerang (dok. KM)

TANGERANG (KM) – Warga Desa Malang Nengah Kp. Jaha RT 02 RW 05 Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, mengeluhkan keberadaan gardu yang dibangun PT PLN (Persero). Pasalnya, gardu tersebut belum mengantongi izin dari pemilik tanah.

PLN dituding melakukan penyerobotan tanah yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun. Ironisnya, gardu tak berizin yang didirikan tersebut dibuat permanen di atas tanah warga yang merasa keberatan berdirinya gardu besar persis berada di depan rumahnya tersebut.

“Saya merasa sangat keberatan tidak adanya izin mendirikan bangunan di tanah saya dan saya sudah cukup sabar PLN mendirikan bangunan ini bertahun-tahun,” ungkap Iwan kepada kupasmerdeka.com kemarin (15/08/2018).

“Dari bulan-bulan kemarin saya sudah bilang ke pihak PLN kalau saya merasa keberatan berdirinya gardu besar di depan rumah saya, biar gardu besar itu dipindah bukan malah digeser dan didirikan secara permanen,” sambung Iwan.

“Seharusnya PLN duduk bareng ngobrol sama saya dan pihak keluarga saya untuk meminta izin, jelas di tanah saya, jangan main membangun saja. Jelas saya sangat keberatan karena pihak PLN tidak ada izin mendirikan bangunan di tempat saya, apalagi gardu besar seperti itu yang kerap meledak merugikan kelurga saya karena berdiri di depan rumah saya dan di tanah saya,” keluh Iwan kepada kupasmerdeka.com.

Lebih jauh Iwan mengatakan jika dirinya akan terus mempermasalahkan selama PLN tidak musyawarah dengan dirinya. “Pokoknya selama pihak PT PLN tidak ada musyawarah dengan saya, sampai kapanpun saya tidak bakal mengizinkan adanya bangunan gardu besar di tempat saya yang sangat merugikan saya, saya bakal terus berupaya menghalangi bangunan permanen itu dibuat di tanah saya, ” pungkas Iwan.

Reporter: Azis/narto/hendra
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*