Warga Sukamanis Siap Bantu Kodim Sukabumi dalam Program TMMD

Sosialisasi TMMD oleh Kodim 0607/Kota Sukabumi di Cisaat, 20/7/2018 (dok. KM)
Sosialisasi TMMD oleh Kodim 0607/Kota Sukabumi di Cisaat, 20/7/2018 (dok. KM)

SUKABUMI (KM) – Kepala Staf Kodim 0607/Kota Sukabumi Mayor Chb R. Khoirulloh mensosialisasikan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di kantor Balai Desa Sukamanis, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, yang dihadiri sekitar 120 warga Kampung Taman dan Kampung Mancagar, Jumat 20/07/2018.

Dalam kesempatan itu Kasdim menyampaikan beberapa hal penting kepada warga, diantaranya bahwa warga yang terkena pelebaran jalan “harus siap dan ikhlas memberikan sedikit tanahnya untuk kepentingan bersama”.

Ia juga menyampaikan bahwa para prajurit nantinya akan berbaur dengan masyarakat dan tinggal bersama di rumah masyarakat sehingga akan lebih menyatu.

Masih dalam kesempatan itu, Kasdim juga menyampaikan kepada warga bahwa masyarakat juga diharapkan menyiapkan tempat untuk penampungan material.

Sesaat setelah Kasdim menyampaikan sosialisasi, warga yang tampak antusias dengan program TMMD tersebut menyampaikan bahwa untuk kegiatan pra dan pelaksanaan TMMD, mereka siap membantu bergotong royong dengan cara bergiliran tiap RT setiap hari. “Kebutuhan lainnya masyarakat siap membantu,” tegas salah satu warga kepada awak media.

Nampak hadir dalam sosialisasi ini Danramil Cisaat Kapten Inf Mahmud, Kepala Desa Sukamanis Ade Irawan, DPMD Kabupaten Sukabumi Syarif, serta tokoh masyarakat setempat.

“Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan saat pelaksanaannya, TMMD dapat berjalan dengan lancar,” harap Kasdim.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*