Semarak HUT, TNTN Pelalawan Tanam 1200 Bibit Pohon

Penanaman bibit pohon saat peringatan HUT TNTN Pelalawan, Jumat 20/7 (dok. KM)
Penanaman bibit pohon saat peringatan HUT TNTN Pelalawan, Jumat 20/7 (dok. KM)

PELALAWAN, RIAU (KM) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT), Taman Nasional Tesa Nilo (TNTN) Kabupaten Pelalawan menggelar penanaman 1200 bibit pohon, Jumat (20/07/2018) di kawasan Konservasi TNTN Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau.

Kegiatan penanaman seribu pohon itu dilaksanakan atas kerjasama antara TNTN Pelalawan dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Sumatera serta didukung oleh mahasiswa Universitas Negeri Riau (UNRI). Selain itu, penanaman juga melibatkan masyarakat tempatan di sekitar area konservasi.

Kepala TNTN Kabupaten Pelalawan Supartono kepada kupasmerdeka.com mengatakan bahwa kegiatan ini dalam rangka meperingati Hari Ulang Tahun TNTN Pelalawan dan sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup. Selain itu, kegiatan ini atas kepedulian dari pihak PLN serta dukungan mahasiswa UNRI dalam upaya penyelamatan ekosistem dan lingkungan.

“Sebanyak 1200 bibit pohon ditanam di kawasan konservasi Taman Nasional Tesa Nilo, dengan melibatkan mahasiswa serta masyarakat tempatan,” ucapnya.

Dirinya berharap agar ke depan masih banyak pihak-pihak yang peduli dalam menyelamatkan hutan Taman Nasional Tesa Nilo. “Tentunya kepedulian pihak PLN merupakan awal yang baik di dalam upaya penyelamatan TNTN,” katanya.

Reporter: Erik Suhenra
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*