PJI Demokrasi Lantik Kepengurusan DPC Kabupaten Bogor

Jajaran pengurus DPC PJI Demokrasi Kabupaten Bogor yang dilantik, Rabu 18/7/2018 (dok. KM)
Jajaran pengurus DPC PJI Demokrasi Kabupaten Bogor yang dilantik, Rabu 18/7/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Jurnalis Indonesia (PJI) Demokrasi Kabupaten Bogor menggelar pengukuhan sekaligus pelantikan kepengurusan di gedung serbaguna Tegar Beriman Kabupaten Bogor, Rabu 18/7/2018.

Acara tersebut dihadiri perwakilan Bupati yaitu Diskominfo, SKPD, perwakilan Kodim 0621 serta sejumlah LSM dan organisasi lainnya.

Ketua panitia acara, David Malau memaparkan dalam sambutannya himbauan kepada para jurnalis anggota PJI Demokrasi. “Kami berharap kepada jurnalis Kabupaten Bogor agar dapat mengedepankan pokok dari fungsi undang-undang pers, agar jurnalis berjalan dalam koridornya,” singkatnya.

Sementara itu Ketua Umum PJI Demokrasi Mayusni Talang juga menegaskan agar para jurnalos bekerja secara profesional.

“Profesi pers adalah harus berdasarkan Undang-Undang Dasar 45, Undang-undang pers, profesionalisme dan mengabdi kepada Pancasila di Bumi Pertiwi ini. Dalam menjalani profesi harus dengan etika jurnalis, dengan karya tulis itu sendiri, agar tidak terjerat hukum, karena pers adalah salah satu pilar demokrasi,” ungkapnya.

Ketua DPC PJI Demokrasi Kabupaten Bogor Walbert Marpaung menambahkan bahwa pihaknya akan berperan sebagai kontrol sosial atas kebijakan pemerintah. “Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada ketua umum dan ibu Bupati, karena telah memberikan kepercayaan untuk memegang [jabatan] ketua PJI Demokrasi di Kabupaten Bogor dan saya berkomitmen untuk menjaga suatu peranan guna organisasi PJI ini sebagai fungsi sosial kontrol dan selalu bersinergi dengan pemerintah untuk mendampingi dan mengawal [visi untuk mencapai] Kabupaten termaju. Yang paling utama sebagai media adalah sebagai sosial kontrol di setiap lini pemerintahan dan kami berharap kepada pemerintah agar selalu menjaga sinergi,” terang Walbert.

Advertisement

Bupati Bogor yang diwakili Kadiskominfo dalam sambutannya mengucapkan selamat bertugas kepada PJI yang baru-baru ini dilantik. “Media massa untuk mecerdaskan masyarakat sesuai perkembangan-perkembangan teknologi yang canggih dan mudah diakses oleh masyarakat… Jadilah media massa yang selalu berkontribusi dengan pemerintah dan medewasakan masyarakat. Dan kepada jurnalis Kabupaten Bogor agar menjunjung tinggi Undang-undang Pers,” tutupnya.

Reporter: Man
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: