MA dan MTs Al-Haq Penuhi Kebutuhan Pendidikan Agama bagi Waega Kampung Karamat

-Haq di Kampung Karamat, Kabupaten Sukabumi (stock)
-Haq di Kampung Karamat, Kabupaten Sukabumi (stock)

SUKABUMI (KM) – Madrasah Aliyah (MA) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Haq menjawab kebutuhan masyarakat di Kampung Karamat, Sukabumi, dan sekitarnya akan pendidikan agama yang bermutu.

Menurut wakil kepala sekolah bidang kesiswaan, Edi Kusmayadi, pendidikan yang berbasis Madrasah kini “lebih dibutuhkan, pasalnya, pembelajaran agama lebih penting porsinya selain pembelajaran umum.”

“Pendidikan bidang agama di sekolah Madrasah, tentunya lebih dominan segi agamanya, ketimbang sekolah negeri, sehingga masyarakat sekarang banyak warga mendaftarkan putra-putrinya ke sekolah madrasah, baik ke MTs maupun MA,” terang Edi.

Advertisement

Dikatakan oleh Edi, “bagi siswa yang ingin menekuni ilmu pendidikan kurikulum agama selain yang sudah umum diajarkan guru, ya, di sekolah Madrasah, pelajaran tersebut lebih banyak diberikan pada siswa,” tandas Edipada Kupasmerdeka.

“Di sekolah kita juga sudah mengikuti UNBK, sesuai dengan anjuran Diknas pusat, yang alhamdulillah, berjalan sesuai harapan meskipun banyak upaya keras dari pelaksanaanya,” tutur Edi.

Reporter: tarno
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*