Kecamatan Sagaranten Berupaya Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah

Kantor Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabui (dok. KM)
Kantor Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabui (stock)

SUKABUMI (KM) – Pemerintah Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, hingga kini masih berupaya untuk meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Hal tersebut diungkapkan oleh Kasie Tramtib Pol. PP Kecamatan Sagaranten, Idar Darotama, yang mewakili Camat M. Zatmika Zakariya kepada KupasMerdeka.com, Selasa (24/7).

Idar Darotama selaku Kasie Tramtib Pol PP Kecamatan, menyebutkan pada KM saat ditemui di kantor Kecamatan bahwa pihaknya bersama aparatur tengah memaksimalkan PAD dari semua sektor di Kecamatan Sagaranten.

“Kita bersama Camat akan terus menggenjot sosialisasi untuk kewajiban IMB dan dana PAD yang memang sudah seharusnya masuk ke pihak Kecamatan. Dan itu kewajiban masyarakat Sagaranten untuk taat, sesuai Perda yang sudah diberlakukan,“ kata Idar.

Ditambahkan oleh Idar, sosialisasi telah disampaikan, dan tinggal para pelaku ekonomi, pengusaha, dan masyarakat Sagaranten untuk mengerti dan mematuhi. “Karena sebagai warga RI yang baik, adalah salah satunya, mentaati peraturan pemerintah, seperti bayar pajak, IMB dan urus perizinan lainnya,” katanya.

“Oleh sebab itu, sebuah kecamatan yang dinilai berhasil dan maju, bisa dilihat dari kesadaran warganya di dalam mengurus perizinan IMB dan urus lainnya, itu merupakan peningkatan PAD. Sehingga, kemajuan wilayah kecamatan bisa dinilai sukses atau tidaknya oleh Pemda setempat,” pungkas Idar.

Reporter: Tarno
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*