HUT Bhayangkara ke-72, Kapolresta Bogor Kota: “Polri Semakin Dipercaya Masyarakat”

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya Saat Pemotongan Tumpeng di HUT Bhayangkara ke-72, Rabu 11/7/2018 (dok. KM)
Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya Saat Pemotongan Tumpeng di HUT Bhayangkara ke-72, Rabu 11/7/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Peringatan Hari Bhayangkara ke-72 yang berlangsung di halaman Kodim 0606, Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, berlangsung meriah, Rabu (11/7/2018).

Selain itu, acara tersebut juga diwarnai dengan pemberian sejumlah penghargaan yang diserahkan oleh Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya serta Dandim 0606 Letkol Arm Doddy Suhadiman.

Kegiatan bertajuk “Semangat Promoter Siap Mengamankan Agenda Nasional 2018 dan 2019” itu pun turut dihadiri Danrem 061/SK Kolonel Inf Mohamad Hasan, Walikota Bogor Bima Arya, para pimpinan DPRD Kota Bogor dan partai politik, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Bogor.

Bukan itu saja, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan adanya penampilan artis ibukota Jenita Janet serta host kocak Ade Dora dan Heriyanto atau dikenal dengan Aa Jimmy.

Dalam kesempatan itu, Walikota Bogor Bima Arya menyampaikan pesan bahwa HUT Bhayangkara ke-72 ini merupakan semangat baru dan berharap Polri terus bisa profesional dalam mengayomi masyarakat.

“Kami pemerintah Kota Bogor mengucapkan terima kasih atas sinergitas Polri dan TNI dalam pengamanan pada pemilihan kepala daerah atau Pilkada serentak hingga berjalan aman dan guyub. Dirgahayu Polri, semoga semakin maju ke depan,” ucap Bima Arya.

Sementara Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengungkapkan bahwa keberadaan polisi saat ini semakin membaik dan diterima oleh masyarakat luas. Ia juga berharap di usianya ke-72 tahun ini sinergitas Polri dan TNI, serta masyarakat harus jauh lebih baik lagi.

“Di usia ke-72 ini tolong ajari kami, agar jauh lebih baik lagi, seperti peribaratan, Polisi itu layaknya bayang-bayang masyarakat, jika masyarakat baik maka Polisinya pun akan baik,” ujarnya.

Di sisi lain, orang nomor satu di jajaran kepolisian Kota Bogor itu pun menyampaikan sambutan Kapolri Jenderal Tito Karnavian soal capaian program kerja Polri selama ini. Menurut Kapolri, tugas dan program Polri telah menunjukan hasil yang meningkat dan Polri kini telah menembus peringkat ketiga untuk institusi yang dipercaya masyarakat.

Kapolri juga membeberkan hasil survei yang dilakukan sejumlah lembaga, satu diantaranya survei Litbang Kompas pada Juni 2016 yang menyatakan tingkat kepercayaan publik terhadap Polri di angka 63,2 persen. Perolehan itu, meningkat satu tahun berselang ke angka 70,2 persen. Perolehan meningkat ke angka 82,9 persen pada 2018.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*