Sekber Wartawan Depok Kantongi “Dukungan Penuh” Kodim Depok untuk Acara HUT

Dandim 0508 Depok saat menerima audiensi panitia pelaksana HUT-1 Sekber Wartawan Kota Depok, Kamis 28/6/2018 (dok. KM)
Dandim 0508 Depok saat menerima audiensi panitia pelaksana HUT-1 Sekber Wartawan Kota Depok, Kamis 28/6/2018 (dok. KM)

DEPOK (KM) – Dalam rangka menyemarakkan HUT Sekber Wartawan Depok, Dandim 0508 Depok menyatakan siap untuk menerjunkan personilnya guna ikut serta dalam setiap rangkaian kegiatan lomba yang akan diselenggarakan panitia pelaksana HUT Sekber yang pertama pada bulan Oktober mendatang.

“Selama program tersebut baik, saya akan mendukung penuh apa yang telah diagendakan,” kata Komandan Kodim 0508/Depok, Letkol Inf RM Iskandarmanto saat menerima audiensi panitia pelaksana (Panpel) HUT sekretariat bersama (Sekber) Wartawan Kota Depok, Kamis (28/6).

Dandim juga mengatakan akan menerjunkan aggotanya untuk turut serta dalam festival budaya lokal yang menjadi salah satu program HUT Sekber. “Saya akan turut berpartisipasi sukseskan rangkaian giat HUT tersebut, mudah-mudahan dengan mengikutsertakan personil TNI pada setiap lomba dapat turut memeriahkan HUT Sekber Wartawan Depok yang memiliki tema ‘menggali potensi budaya lokal di Kota Depok’,” tutur Dandim.

Lebih lanjut Dandim menyarankan alangkah baiknya jika pada acara puncak diselingi oleh sambutan tokoh-tokoh agama. “Beberapa waktu lalu isu agama sempat memanas, kalau bisa empat tokoh agama (FKUB) dihadirkan dalam satu panggung, hal tersebut guna mengikis isu permusuhan antar agama,” terang Dandim.

Advertisement

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Luky Leonardo memaparkan jika pada hari ulang tahun pertama Sekber yang jatuh pada tanggal 18 Oktober 2018 mendatang pihaknya akan mengadakan rangkaian kegiatan dengan mengusung tagline, ‘Menggali Potensi Wisata Budaya kota Depok.’

“Atas dasar tersebutlah, Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Depok akan menggelar festival budaya lokal yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan hari ulang tahun Sekber kesatu,” jelasnya.

Luki juga menjelaskan, ada beberapa rangkaian kegiatan untuk menyemarakkan hari jadinya Sekber, antara lain pembuatan film Untung Surapati, Geger Cimpaeun, festival budaya lokal masing-masing wilayah di Depok dan rekor MURI senam menghadirkan ribuan peserta yang dilakukan oleh perempuan se-Kota Depok.

Setelah beraudiensi dengan Diskominfo serta Dandim 0508, panpel HUT akan beraudiensi dengan Walikota, Ketua DPRD Kapolres.

“Kami akan audiensi kepada semua Forpimda Kota Depok untuk dapat support,” ujar luki dalam audiensi masing-masing divisi menjelaskan detail teknis pelaksanaannya.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*