Polisi Selidiki Dugaan Penipuan di Balik Pungutan Biaya Lamar Kerja di Transmart Yasmin

Transmart di Jl. KH Abdullah bin Nuh, Kota Bogor (Dok. KM)
Transmart di Jl. KH Abdullah bin Nuh, Kota Bogor (Dok. KM)

BOGOR (KM) – Tudingan penipuan di balik biaya melamar kerja ke Transmart Carrefour Yasmin yang dialami puluhan warga Kelurahan Curug Mekar, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, dibantah oleh Corporate Communication GM Transmart Carrefour, Satria Hamid.

“Manajemen Transmart Carrefour tidak pernah meminta biaya seperakpun dalam proses lamaran kerja di Transmart. Itu adalah oknum-oknum yang memanfaatkan situasi saja,” ungkap Satria Hamid kepada awak media usai pembukaan Transmart Carrefour Yasmin, Kamis 31/05/2018.

“Proses lamaran kerja di sini sesuai dengan kriteria dan kebutuhan dari manajemen, semua sesuai aturan dari Depnaker, bagi pelamar wajib memiliki kartu kuning dan kami mengutamakan warga sekitar lingkungan Transmart,” kata Satria.

“Semua pihak harus berhati-hati, saya dari manajemen menegaskan tidak ada bentuk pungutan biaya apapun dalam rekrutmen karyawan di Transmart, ini hanya ulah oknum yang memanfaatkan situasi saja,” ujarnya.

Advertisement

Sementara Kapolsek Bogor Barat, Polresta Bogor Kota, Kompol Pahyuniati menjelaskan bahwa pihaknya tengah menyelidiki dugaan penipuan tersebut.

“Berdasarkan pemberitaan di media dugaan unsur penipuan terhadap warga Curug Mekar, itu menjadi dasar proses lidik jajaran Polsek Bogor Barat,” jelasnya saat dihubungi awak media.

“Dasar dari pemberitaan media menjadi dasar untuk proses lidik.”

Pahyuniati mengakui, sampai saat ini memang belum ada laporan resmi ke pihak Kepolisian dari warga terkait hal tersebut. “Namun pemberitaan media semakin meningkatkan kami jajaran Polsek untuk meningkatkan proses sidik terhadap keresahan masyarakat yang tertuang dalam pemberitaan media,” tutupnya singkat.

Reporter: Rendi, Dody
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: