Jelang Pilkada 2018, Muspika Tajurhalang Gelar Apel Siaga

Peserta apel siaga Pilkada di Kecamatan Tajurhalang, Bogor, Minggu 24/6 (dok. KM)
Peserta apel siaga Pilkada di Kecamatan Tajurhalang, Bogor, Minggu 24/6 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Muspika Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor menggelar apel kesiapsiagaan Pilkada 2018 yang secara serentak akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang memilih calon bupati-wakil bupati dan gubernur serta wakilnya.

Apel tersebut bertempat di halaman belakang kantor kecamatan, dengan melibatkan berbagai unsur dan elemen kemasyarakatan, pada Minggu (24/06).

Dalam sambutannya pada kesempatan itu, Camat Tajurhalang Nurhayati mengatakan sekaligus menghimbau kepada segenap peserta apel siaga agar kegiatan yang akan dilaksanakan secara serentak nanti dapat berjalan dengan tertib, lancar, aman dan kondusif.

“Ucapan terima kasih atas kehadiran Bapak dan Ibu sekalian dalam rangka apel siaga Pilkada serentak 2018 ini yang mana hampir di seluruh wilayah Indonesia mendapatkan jadwal pemilihan Kepala Daerah. Masih dalam suasana Idul Fitri, kami beserta jajaran Muspika Kecamatan Tajurhalang mengucapkan minal ‘aidin wal faizin, mohon maaf lahir bathin,” tuturnya.

Di tempat yang sama, AKP Toto, Wakapolsek Bojonggede dalam sambutannya juga menghimbau kepada pihak penyelenggara Pilkada agar mengawal pendistribusian logistik dengan sebaik mungkin dari mulai tingkat PPK hingga di TPS masing-masing wilayah.

Advertisement

“Ini bagian dari kerja kelompok, maka dari itu harus benar-benar kompak dengan terus menjalin komunikasi dan koordinasi dari tingkat PPK hingga petugas di TPS. Kami dari Kepolisian Sektor Bojonggede beserta jajaran senantiasa berharap semoga Pilkada yang akan digelar nanti dapat berjalan sukses tanpa ekses,” pintanya penuh harap.

Hal senada dikatakan Kapten Edi, Danramil 04 Bojonggede, bahwa dalam mengawal Pilkada nanti seyogyanya kita berupaya melakukan apa yang seharusnya bukan seperti biasanya.

“Saya intruksikan kepada semua unsur dan jajaran dimana nanti ketika pelaksanaan Pilkada agar melakukan apa yang seharusnya bukan seperti biasanya tentu dengan penuh tanggung jawab.” pungkasnya.

Penyelenggara Pilkada di tingkat Kecamatan Tajurhalang dan desa berjumlah 1.516 orang yang terdiri dari PPK 5 orang, PPS 21 orang, KPPS 1332 orang, Panwascam 3 orang, PPL 7 orang dan PTPS 148 orang yang kesemuanya nanti akan tersebar di 148 TPS.

Reporter: Wawan
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: