SMK Pariwisata Citayam Tahan SKL dan Ijazah Siswa Yang Berhutang SPP

SMK Pariwisata Citayam, Bogor (dok. KM)
SMK Pariwisata Citayam, Kabupaten Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sekolah Menengah Kujuruan (SMK) Pariwisata Citayam tidak memberikan Surat Keterangan Lulus (SKL) kepada siswa-siswinya yang belum membayar SPP, uang ujian dan uang bangunan.

Hal itu dibenarkan Kepala Sekolah SMK Pariwisata Citayam, Melvin, saat ditemui KM di sekolahnya pada Senin 28/5. “Sudah menjadi aturan di sekolah ini, bagi siswa-siswi yang belum melunasi kewajibannya membayar SPP, uang ujian, dan uang bangunan, kami pihak sekolah tidak akan memberikan Surat Keterangan Kelulusan (SKL),” katanya.

Selain tidak memberikan Surat Keterangan Kelulusan, pihaknya juga tidak akan memberikan ijazah. “Memang aturan di sekolah ini seperti itu dan kami tidak akan memberikan kebijakan apapun. Memang kami disini mendapat bantuan dari pihak pemerintah, namun itu belum memadai dengan kebutuhan sekolah ini, “ucapnya.

Advertisement

Kebijakan tersebut menimbulkan kesulitan bagi orang tua murid yang belum mampu membayar kewajiban tersebut. Misalnya Heri, salah satu orang tua murid, yang mengatakan bahwa karena tidak adanya SKL, anaknya kesulitan melamar pekerjaan.

“Saya sudah menghadap dan memohon untuk minta Surat Keterngan Lulus (SKL), namun tidak diindahkan, sedangkan anak saya butuh surat itu, untuk melamar pekerjaan,” ucapnya.

Reporter: jamil
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*


%d bloggers like this: