Muspida Kota Bogor Sidak Pasar Bogor, Cek Harga dan Tes Formalin

Muspida Kota Bogor saat sidak di Pasar Bogor, Rabu 2/5/2018 (dok. KM)
Muspida Kota Bogor saat sidak di Pasar Bogor, Rabu 2/5/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor termasuk pihak Pemerintah, TNI, Polri serta Kejaksaan Negeri (Kejari) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Pasar Bogor jelang bulan suci Ramadhan, Rabu 02/05/2018.

Dalam sidak tersebut Plt Walikota Bogor Usmar Hariman bersama Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya memeriksa harga bahan-bahan pokok di Pasar Bogor. Bukan hanya itu, mereka pun mengecek timbangan para pedagang yang ada di pasar.

Plt Walikota Bogor Usmar Hariman mengatakan bahwa sidak tersebut dilakukan untuk memastikan stok bahan pangan utama tersedia secara cukup bagi masyarakat Kota Bogor. Selain itu, pihaknya juga mengecek kenaikan harga dan melakukan tes formalin terhadap beberapa barang dagangan.

Advertisement

“Untuk harga naik turun tapi masih dalam batas wajar, kemudian stok bahan pokok masih bagus semua tersedia, beberapa juga disidik formalin,” ungkapnya usai sidak.

“Mudah-mudahan tidak terjadi ada bahan kimia, nanti secara berkala tim terpadu akan tes untuk bahan makanan yang ada bahan kimianya,” ujarnya.

Sementara Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, “sampai saat ini belum ditemukan penimbunan bahan pokok yang dilakukan pedagang-pedagang.”

“Kepolisian akan terus melakukan pengawasan mendampingi Pemerintah Kota Bogor dalam menjaga stabilitas bahan pokok kebutuhan masyarakat,” tutupnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*