Kutipan Parkir di Pasar TU Semakin Membuat Semrawut Pasar TU Kota Bogor

Secure Parking PT. Atmosfir Kreasi Mandiri yang dikeluhkan elemen masyarakat di Pasar TU Kota Bogor (dok. KM)
Secure Parking PT. Atmosfir Kreasi Mandiri yang dikeluhkan elemen masyarakat di Pasar TU Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Surat pernyataan keberatan terhadap kutipan parkir dari Forum Pengemudi Transportasi Pasar Induk Kemang Kota Bogor yang disampaikan kepada Plt Walikota Bogor dan Ketua Tim Penyelesaian Pasar Induk Kemang ditandatangani sekitar 300 orang, baik pedagang, pengemudi maupun pembeli di Pasar Induk Kemang (Pasar TU) Kota Bogor.

Sebelumnya, ketua Forum Pengemudi Transportasi Pasar Induk Kemang Wawy Nahrowi menjelaskan, “dengan adanya pengelolaan parkir dari PT. Atmosfir Kreasi Mandiri… semakin membebani masyarakat yang beraktifitas, baik itu pedagang, pembeli dan juga pengguna jasa transportasi,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Sementara Plt Walikota Bogor Usmar Hariman saat ditanya terkait surat keberatan dari masyarakat melalui Forum Pengemudi Transportasi Pasar Induk Kemang menjelaskan, “saat ini permasalahan sedang diselesaikan untuk kebaikan semua pihak, dan juga mengkoordinasikan semua pihak-pihak terkait agar segala hal lebih sesuai lagi,” jelasnya singkat saat dihubungi awak media, Selasa 22/05/2018.

Menyikapi beroperasinya secure parking

Advertisement
oleh pihak ketiga PT. Atmosfir, Usmar menghimbau agar meminta keterangan dari Badan Pengawas (BP) PD PPJ Kota Bogor. “Sebaiknya minta pernyataan kepada Badan Pengawas PD. PPJ Kota Bogor,” katanya.

“Ya Pemkot diwakili oleh BP PD. PPJ, karena mereka kepanjangan tangan dari Pemkot, silakan saja minta penjelasan kepada BP PD PPJ,” tambahnya.

Ketua Tim Penyelesaian Pasar TU, Hanafi, juga mengatakan bahwa surat keberatan yang disampaikan oleh Forum Pengemudi Tranportasi Pasar Induk Kemang itu menjadi “bahan laporan kepada atasan kami.”

“Itu akan menjadi bahan kepada atasan kami, dan juga menjadi pertimbangan terkait permasalahan di Pasar TU,” kata Hanafi yang juga menjabat Asisten Daerah Pemkot Bogor.

Hanafi menuturkan, “permasalah kutipan parkir dan juga beroperasinya pihak ke tiga PT. Atmosfir Kreasi Mandiri, kami tim penyelesaian hanya fokus pada permasalahan pengelolaan Pasar.” pungkasnya.

Reporter: Rendi
Editor: HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*