Kelola Parkir di Pasar TU, PT. Atmosfir: “Kami Hanya Bergerak Sesuai Perjanjian KSO dengan PD. PPJ”

Secure Parking di Pasar TU Kota Bogor (dok. KM)
Secure Parking di Pasar TU Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Perjanjian Kerjasama Operasi (KSO) antara yang ditandatangani oleh Direktur Utama PD PPJ Andri Latif dan Direktur PT. Atmosfir Kreasi Mandiri Achmad Lahuddin tentang pengelolaan Pasar Teknik Umum (Pasar Induk Kemang) Kota Bogor menyatakan bahwa pihak Atmosfir mengelola perparkiran di pasar tersebut. Surat tersebut sudah ditandatangani sejak Desember tahun lalu.

“Berdasarkan surat KSO antara PD. PPJ dan PT. Atmosfir Kreasi Mandiri maka kami akan melaksanakan operasi pengelolaan parkir di Pasar TU ini, karena sudah sejak bulan Desember 2017 perjanjian tersebut disepakati,” ungkap penanggung jawab lapangan PT. Atmosfir Kreasi Mandiri, Ivan, saat ditemui KM di lokasi Pasar TU, Jumat 11/05/2018.

“Ya kami akan segera mengoperasikan secure parking mulai tanggal 14/05/2018. Surat pemberitahuan sudah kami layangkan baik itu ke Plt. Walikota Bogor, Sekda Kota Bogor, Kepala BPKAD Kota Bogor, Kepala bagian hukum Setda Kota Bogor. Pengoperasian ini sudah lama berlarut-larut, tindakan yang kami lakukan sudah berdasarkan surat KSO yang telah ditandatangani,” kata Ivan

“Jika tidak juga dioperasikan, kami merasa sudah sangat dirugikan. Adapun masalah yang ada di Pasar TU silakan saja selesaikan pihak-pihak terkait. Yang jelas kami menjalankan operasi ini berdasarkan surat perjanjian kerjasama operasi dengan PD PPJ, hal-hal terkait pemerintahan silakan saja dengan PD. PPJ Kota Bogor,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama PD. PPJ Kota Bogor Andri Latif hingga saat ini tidak menjawab pertanyaan awak media dan menghindar persoalan terkait akan dioperasikannya secure parking di Pasar TU. Bahkan saat ditanya mekanisme sistem kerja pihak ketiga untuk beroperasi di Pasar TU, Andri enggan merespon pertanyaan KM.

Hal yang sama dengan Direktur Operasional PD PPJ Kota Bogor, Syuhairi, saat dikonfirmasi terkait Pasar TU Kota Bogor. Ia pun tidak memberikan jawaban dan menghindar untuk ditemui.

Pernyataan PT. Atmosfir itu bertolak belakang dengan pernyataan Andri Latif sebelumnya bahwa keberadaan PT. Atmosfir Kreasi Mandiri di Pasar TU “hanya menjaga aset yang sudah terpasang saja, tidak akan ada pengoperasian atau pengutipan parkir.”

Hingga saat ini, kisruh terkait pengelolaan Pasar TU belum juga menemui titik terang.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*