Turnamen Sepakbola Piala “Ayahwa Cup” Ke-5 Dibuka oleh Wabup Aceh Utara

Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf saat memberikan sambutannya pada pembukaan Open Turnamen Piala Ayahwa Cup Ke-5, Sabtu 21/4 (dok. Az/KM)
Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf saat memberikan sambutannya pada pembukaan Open Turnamen Piala Ayahwa Cup Ke-5, Sabtu 21/4 (dok. Az/KM)

Aceh Utara (KM) – Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf resmi membuka turnamen sepakbola Piala Ayahwa Cup Ke-5, Sabtu (21/04/2018), di Lapangan Bola Kaki Ps. Aneuk Nanggroe, Gampong Matang Drien, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Dalam sambutannya, Fauzi Yusuf yang disapa dengan sebutan “Sidoem Peng” mengatakan bahwa turnamen olahraga sepakbola ini dilakukan untuk “mempererat silaturahmi” antara tim sepak bola dan untuk mencari pemain yang berbakat, “agar bisa membawa harum nama daerah ke tingkat nasional.”

“Saya berharap kepada pemain, para suporter setiap kesebelasan agar menjunjung tinggi nilai sportifitas, begitu juga terhadap dewan juri, dalam mengambil setiap keputusan haruslah profesional,” harap Wakil Bupati.

Ketua panitia Ayahwa Cup Ke-5 Tgk Azhari Abdul Manan, menerangkan bahwa open turnamen ini diikuti oleh 16 tim tangguh dari Lhoksemawe, Aceh Utara dan Aceh Timur.

Perlombaan di hari pertama mempertemukan kesebelasan Ps Putra Kandang Lhokseumawe dengan PSAB Alue Lhok Aceh Timur.

Pada pertandingan perdana kemarin, PSAB Alue Lhok Aceh Timur berhasil unggul 5-2 atas Ps Putra Kandang Lhokseumawe. Pertandingan tersebut ditengahi oleh wasit dari Askap Kabupaten Aceh Utara, Sofyan, dan hakim garis Budi dan Nadir.

Pantauan KM di lokasi, pembukaan turnamen Piala Ayahwa Cup turut dihadiri Ketua DPRK Aceh Utara Ismail A. Jalil, Ketua DPRK Kota Lhokseumawe M. Yasir, Panglima muda Daerah IV M. Jhony, Panglima Sago Kuta Piadah Tgk. Jeunieb, Muspika Plus Tanah Jambo Aye, Panglima Sagoe Piadah dan Raja Sabi dan diramaikan oleh ratusan penonton.

Reporter: Azhar

Editor: HJA

Ismail A. Jalil Ketua DPRK Aceh Utara, saat melakukan tendangan pertama si kulit bundar pada pembukaan Open Turnamen Piala Ayahwa Cup Ke-5 di Lapangan Bola Kaki Ps Aneuk Nanggroe, Desa Matang Drien, Kec, Tanah Jambo Aye. Sabtu (21/4/photo/Az)

Leave a comment

Your email address will not be published.


*