Ratusan Mahasiswa UHAMKA Protes UU MD3, Tuding Cederai Demokrasi

JAKARTA (KM) – Ratusan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (UHAMKA) Jakarta menggelar aksi mimbar bebas menolak UU MD3 di Jalan Raya Bogor, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Senin 02/04/2018.

Aksi tersebut diinisiasi oleh BEM UHAMKA sebagai bentuk penolakan terhadap UU MD3 yang dinilai mengancam masa depan demokrasi Indonesia.

Wakil Presiden Mahasiswa UHAMKA Tabah Reza mengatakan, “UU MD3 merupakan bentuk politisasi terhadap hukum. Apa yang terjadi hari ini merupakan upaya politisasi terhadap konstitusi dengan menjadikan rakyat sebagai tumbal,” ungkapnya dalam orasi.

Hal senada dengan juga disampaikan Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FEB UHAMKA Abdul Hadi, “bahwasanya UU MD3 akan mencederai demokrasi Indonesia. Kami menolak revisi UU MD3 dan meminta Presiden untuk segera mengeluarkan Perppu terkait UU MD3 tersebut.”

“Jika tuntutan kami tidak digubris, kami akan melakukan aksi besar-besaran di depan istana. Kita akan kembali turun ke jalan untuk menuntut pemerintah segera membuat Perpu terkait UU MD3,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*