Peringati HUT ke-66, Grup-1 Kopassus Gandeng FK UI untuk Bakti Sosial Sunatan Masal

BOGOR (KM) – Dalam rangka HUT ke 66 Batalyon-14, Group-1 Kopassus bersama Fakultas Kedokteran UI dan badan eksekutif mahasiswa (BEM) FK UI melakukan kegiatan bakti sosial sunatan masal di aula Kopassus Kemang, Kabupaten Bogor. Acara HUT Kopassus yang ke-66 tersebut dihadiri 150 anak peserta sunatan masal, mahasiswa kedokteran UI, tokoh masyarakat serta jajaran Kopassus, Minggu 8/4/2018.

Komandan Grup-1 Kopassus Letkol Wahyo menyampaikan bahwa bakti sosial ini adalah “wujud rasa cinta terhadap masyarakat” yang ikut serta mensukseskan bersama-sama dan membangun integritas bangsa.

“Sehingga sudah sepantasnya kami Kopassus dengan kehidupannya di tengah-tengah masyarakat ini yang telah menberikan kontribusi Dharma Bhakti dengan kecintaannya kepada masyarakat Indonesia,” kata Wahyo.

“Dengan adanya HUT yang ke 66 tersebut salah satunya adalah bahkti sosial sunatan masal dan ini kerap kita lakukan setiap HUT Kopassus.”

“Kami juga serta jajaran Kopassus mengapresiasi pelaksanaan kegiatan sunatan masal ini kepada Badan Eksekutif Mahasiswa yang turut bekerjasama dan masyarakat dari beberapa Kecamatan, sehingga pada kesempatan ini menjadi keberkahan dan support nya yang selalu bersinergi,” tambahnya.

“Dengan adanya dokter-dokter kita ini kami berterima kasih, yang telah mengulurkan tangannya dan memberikan kontribusi kepada masyarakat, untuk itu kami ucapkan dengan keikhlasan semoga dengan langkahnya akan menjadi amal kebaikan serta ibadah,” ucapnya

Sementara Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa FK UI Eghar Anugrapaksi mengatakan bahwa kehadiran pihaknya dalam rangkaian acara HUT Kopassus ini untuk ikut serta membantu menyelenggarakan bakti sosial sunatan masal.

“Ini juga bagi kami selaku BEM FK UI adalah salah satu bagian dari pengabdian dan juga untuk membantu masyarakat,” pungkasnya.

Reporter: man
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*