Pangdam Bukit Barisan Terima Kunjungan Pasis Seskoad LVI

(dok. KM)
(dok. KM)

MEDAN (KM) – Kunjungan Kuliah Lapangan Dalam Negri (KKLDN) Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) LVI, yang berjumlah 17 siswa, diterima Pangdam I/Bukit Barisan (l/BB) Mayjen TNI Ibnu Triwidodo di Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, pada Senin (09/04/2018).

Pangdam I/BB mengucapkan selamat datang dan mengungkapkan apresiasinya atas kepercayaan pimpinan Seskoad memilih Kodam I/BB sebagai lokasi KKLDN bagi perwira siswa.

“Pertemuan ini merupakan kesempatan yang sangat berharga bagi peserta KKLDN Pasis Dikreg Seskoad, untuk mengetahui tentang wilayah Kodam I/BB, sekaligus sebagai media dan wahana untuk saling bertukar pikiran dengan unsur-unsur terkait tentang perkembangan lingkungan startegis di wilayah Kodam I/BB dan selanjutnya dapat dijadikan bahan kajian bagi para Pasis sekembalinya dari KKLDN,” ungkap Mayjen Ibnu kepada awak media (09/04/2018).

“Kodam I/BB sebagai kompartemen startegis di wilayah Sumatera bagian utara, dan memiliki wilayah tanggung jawab cukup luas yang meliputi empat wilayah Provinsi dan lima Korem diantaranya Provinsi Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau. Terdiri dari Korem 022/PT, Korem 023/KS, Korem 031/WB, Korem 032/WBR dan Korem 033/WP, serta mempunyai perbatasan dengan negara-negara tetangga seperti Singapura, Malaysia dan Filipina yang memiliki potensi ancaman yang sangat kompleks,” jelasnya.

“Saya harap kedepannya agar Pasis dapat melaksanakan tugas secara proposional dan profesional, kelak kedepannya Pasis akan menempati posisi strategis di TNI AD. Berbuatlah yang terbaik sesama rekan dan jaga kekompakkan, karena rezeki kita sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha Esa,” harapnya.

Reporter : er/el

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*