Menang Telak di PAW, Rudi Irawan Jadi Kades Wates Jaya Cigombong

Kades terpilih Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, menandatangani berita acara, Minggu 22/4 (dok. KM)
Kades terpilih Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, menandatangani berita acara, Minggu 22/4 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu (PAW) di Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, diselenggarakan di Aula Mesjid Al Adzim Cigombong, Minggu (22/04/18). Pemilihan tiga calon kepala desa itu diikuti oleh 172 tokoh perwakilan masyarakat setempat.

Pasca seleksi tujuh bakal calon, panitia menetapkan tiga bakal calon yang dinyatakan lulus di sejumlah tes. Para calon yang duduk di bangku calon pilihan di lokasi pemungutan suara itu yakni nomor urut 1 Rudi Irawan, nomor urut 2 Hendra Gunawan, dan nomor urut 3 Cecep Saepudin. Dari 172 hak pilih, yang hadir ke lokasi pemungutan suara untuk menggunakan haknya sebanyak 171 orang.

Berdasarkan hasil perhitungan suara, calon kepala desa dengan nomor urut 1 Rudi Irawan memperoleh suara terbanyak, dengan perolehan 83 suara. Sementara itu Hendra Gunawan nomor urut 2 memperoleh 35 suara, Cecep Saefudin nomor urut 3 memperoleh 52 suara dan 1 suara blanko. Dengan demikian, Rudi Setiawan dinyatakan terpilih menjadi pelaksana amanah masyarakat Desa Wates Jaya beberapa tahun kedepan.

Rudi Irawan mengatakan, dengan terpilih dirinya sebagai kepala desa, maka hari ini merupakan titik tolak dalam meningkatkan kinerjanya sebagai pelayan masyarakat.

“Mulai hari ini saya bertekad untuk lebih memaksimalkan kinerja saya selaku kepala desa dan pelayan masyarakat. Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan amanah masyarakat Desa Wates Jaya yang saya emban,” kata Rudi.

Dalam pelaksanaan PAW tersebut, sebagai antisipasi gangguan keamanan dan ketertiban, Kapolsek Cigombong-Cijeruk Kompol Safiuddin Ibrahim mengatakan bahwa pengamanan melibatkan aparat gabungan.

“Pengamanan melibatkan anggota TNI dari Koramil, anggota Polri dari Polres Bogor dan Polsek Cigombong – Cijeruk, anggota Sat Pol PP, dan Linmas,” ujar Kapolsek.

Reporter: M egy
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*