Hampir 100 Pelaku UKM Antusias Ikuti Kelas Memasak Besutan Kul-Ind

Mama Ceri Saat Mengajari Pembuatan Dan Penyajian Ayam Crispy Dalam Event Cooking Class (dok. KM)
Mama Ceri Saat Mengajari Pembuatan Dan Penyajian Ayam Crispy Dalam Event Cooking Class (dok. KM)

BOGOR (KM) – Antusiasme pelaku pangan dan UKM yang berada di wilayah Cibinong, Depok dan sekitarnya nampak dalam acara pelatihan “Cooking Class” yang digagas oleh Aliansi Kuliner Indonesia (Kul-Ind) yang diselenggarakan di Restaurant Seafood Nyi Iteung, Cibinong, Bogor.

Ada dua sesi yang diagendakan dalam pelaksanaan pelatihan kelas memasak kali ini, yakni kelas memasak yang dipimpin oleh Ceriana yang merupakan pengusaha kuliner khas waralaba dari tim Ayam Goreng Wijaya yang mempresentasikan tehnik pengolahan dan penyajian ayam crispy, scrambled egg, dan double cheese french fries a la restoran ternama.

Sesi lainnya adalah kelas pengenalan, teknik pengolahan dan penyajian kopi yang dipaparkan dan disajikan langsung oleh Tim Alite Coffee yang sengaja jauh-jauh datang dari wilayah Bandung, dan merupakan salah satu pelopor kopi tradisional Indonesia.

Tim Alite Coffee Saat Mendemonstrasikan Cara Pengolahan Dan Penyajian Kopi Dalam Event Cooking Class (dok. KM)

Tim Alite Coffee Saat Mendemonstrasikan Cara Pengolahan Dan Penyajian Kopi Dalam Event Cooking Class (dok. KM)

Acara yang diselenggarakan ini menghadirkan hampir 100 orang peserta yang mayoritas didominasi oleh ibu-ibu pelaku pangan dan UKM dan cukup digandrungi karena panitia juga memberikan sertifikat keahlian bagi peserta yang mengikuti cooking class tersebut. Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua APJI Kabupaten Cibinong, perwakilan dari Lembaga Sertifikasi Mutu Agung, Pejabat Dinas Pariwisata, perwakilan Ikaboga dan Persagi, serta dari pihak laboratorium pangan, dan tamu undangan lainnya.

“Cooking class ini diadakan untuk meningkatkan kemampuan sahabat Kul-Ind dalam bidang pangan sesuai dengan cita-cita kami menjadikan pangan Indonesia pada umumnya dan kuliner Indonesia pada khususnya supaya bisa menjadi tuan rumah di negerinya sendiri dan mendunia melalui sertifikasi dan kompetensi yang berkualitas,” ujar Subagyo, Ketua Aliansi Kuliner Indonesia.

“Saya mengapresiasi profesionalisme Kul-Ind dalam menyelenggarakan Cooking Class pada hari ini, sehingga terlihat geliat perekonomian UKM para anggota yang turut berpartisipasi dalam acara, semoga Kul-Ind selalu Bangkit Maju dan Jaya seperti semboyannya,” ujar Ceriana usai penutupan kegiatan cooking class.

Kegiatan bazar UKM juga ikut mewarnai penyelenggaraan cooking class tersebut, dimana para pelaku pangan dan UKM dengan semangatnya mempromosikan produk-produk olahannya berdampingan dengan beberapa produk sponsor yang turut hadir memberikan dukungan.

Reporter: Sudrajat
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*