Bupati Tinjau Pelaksanaan UNBK SMP Di Aceh Timur, Siswa Hadapi Kendala “Offline”

Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin HM. Thaib meninjau siswa SMP yang sedang mengikuti UNBK di Idi Rayeuk, Senin 23/4 (dok. KM)
Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin HM. Thaib meninjau siswa SMP yang sedang mengikuti UNBK di Idi Rayeuk, Senin 23/4 (dok. KM)

IDI, ACEH TIMUR (KM) – Bupati Aceh Timur Hasballah Thaib bersama sejumlah jajarannya meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMPN 1 Idi Rayeuk dan meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) di SMPN 1 Peudawa, Senin 23 April 2018.

“Kita meninjau pelaksanaan UNKP pada hari pertama berjalan lancar sesuai jadwal,” kata Bupati yang akrab disapa Rocky itu di sela-sela meninjau UNBK di SMPN 1 Peudawa.

Diakuinya, pelaksanaan UNBK di sejumlah SMP dalam Kabupaten Aceh Timur terkendala status offline, namun kondisi tersebut terjadi secara menyeluruh di Aceh dan di beberapa daerah lain di Indonesia.

“Tapi setelah ditunggu beberapa saat, status offline

Advertisement
kembali berubah menjadi online, sehingga siswa dapat melaksanakan UNBK,” kata seraya mengharapkan peserta untuk mampu meningkatkan nilai lulus tahun ini dibandingkan tahun lalu.

Kabid Pembinaan SMP di Dinas Pendidikan Aceh Timur, Saiful Basri, menambahkan bahwa secara umum pelaksanaan UNKP di Aceh Timur berjalan lancar, kecuali status offline untuk peserta yang mengikuti UNBK di awal sesi pertama.

Sebagai kesiapan panitia dalam mengantisipasi pemadaman listrik secara tiba-tiba, lanjut Saiful, masing-masing sekolah juga ikut menyediakan mesin genset. “Untuk peserta UNBK dan UNKP seluruh SMP/MTs mencapai 5.778 orang dengan rincian 3.317 peserta SMP dan 2.461 peserta MTs,” tandasnya.

Reporter     : ZK
Editor          : HJA

Advertisement
Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*