Warga Kampung Kranggan Antusias Disambangi Bang Pepen

Kunjungan calon Walikota Bekasi Rahmat Effendi ke Kampung Kranggan, Rabu 21/3 (dok. KM)
Kunjungan calon Walikota Bekasi Rahmat Effendi ke Kampung Kranggan, Rabu 21/3 (dok. KM)

BEKASI (KM) – Calon Walikota Bekasi nomor urut 1 Rahmat Effendi kembali sambangi warga yang kurang mampu di Kota Bekasi. Tepatnya di kediaman Bapak Warsim (87), seorang pemulung rongsokan di wilayah Kranggan Wetan, Jalan Olot Kemad RT 02/09 Kelurahan Jatirangga, Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi.

Antusiasme warga terlihat saat menyambut kehadiran politisi yang akrab disapa Bang Pepen itu ketika berkunjung ke rumah Pak Warsim. Kerumunan warga memenuhi serta memadati wilayah sekitar rumah tersebut.

Dalam lawatannya ini, Bang Pepan menanyakan secara langsung kepada Warsim tentang manfaat dari pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) yang ada pada program P3BK. Ia juga menyarankan kepada BKM setempat agar dalam melakukan pembangunan Rutilahu di wilayah Jatisampura agar dapat mempertahankan ciri khas rumah adat panggungnya.

Pak Warsim yang kegiatan kesehariannya sebagai pemulung mengucapkan “banyak terima kasih” kepada calon petahana tersebut atas program yang telah dibuatnya selama menjabat sebagai walikota sebelumnya.

“Saya berterima kasih banyak atas kehadiran Bang Pepen untuk datang ke kampung saya. Alhamdulillah warga kami menyambutnya dengan sangat baik, banyak warga di wilayah saya yang kondisinya tidak mampu dan tempat tinggalnya masih tradisional,” ungkap Robin Irawan selaku ketua Korcam Jatisampurna kepada media.

Lebih lanjut dikatakan oleh Ketua Korcam, kehadiran Bang Pepen disini “agar beliau bisa melihat langsung hasil kerja nyatanya selama beliau menjabat dan sekaligus dapat mengevaluasi. Dan harapannya beliau dapat diberikan kepercayaan kembali memimpin kota Bekasi 5 tahun kedepan,” tutupnya mengakhiri.

Dalam kunjungannya tersebut, Bang Pepen juga didampingi oleh Ketua PK Golkar Mustopa Karya dan juga ormas-ormas pendukung seperti BM-P, AMPG dan Japri.

Reporter: Jans
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*