Pramuka Peduli dan Komunitas Kita-kita Kota Langsa Bersihkan Sungai di Gampong Tengoh

LANGSA (KM) – Berbagai elemen mahasiswa dan pelajar Kota Langsa yang tergabung dalam “Komunitas Kita-kita” membersihkan sungai di Gampong Tengoh Kecamatan Langsa Kota bersama dengan anggota Pramuka Peduli serta anggota Bank Sampah, Minggu 11/3.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Dinas Kebersihan Kota Langsa yang turut mendukung aktivitas tersebut.

Ketua Komunitas Kita-kita M. Sauqi mengatakan kepada KM bahwa kegiatan ini bertujuan agar warga sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sungai yang menjadi wadah kelangsungan hidup biota air, serta mencegah kebanjiran akibat penumpukan sampah.

“Hasil dari kegiatan Komunitas Kita-kita serta para anggota Pramuka Peduli Kota Langsa dari pembersihan sungai agar mengurangi penumpukan sampah serta menghindar dari pengluapan debit air sungai di Desa tersebut,” jelas Sauqi.

“Program kali bersih akan menjadi program utama komunitas sebagai bentuk pedulinya kita-kita terhadap lingkungan.”

Ancu Pramuka Peduli Kwarcab Kota Langsa Mardiansyah atau yang disapa Naruto mengatakan, “pada dasarnya kami Pramuka Peduli mendukung penuh kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh pemuda-pemudi Kota Langsa, apalagi yang berkaitan dengan kemanusiaan atau kebersihan lingkungan.”

“Dengan adanya komunitas ini makin banyak kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh Pemuda dan Pemudi kita agar Kota Langsa ini menjadi contoh sebagai Kota yang bisa menjaga kebersihan lingkungan,” ucapnya.

Reporter: Red/MN
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*