PD. PPJ Ogah Taati Kesepakatan, Masih Lanjutkan Pembangunan Secure Parking di Pasar TU

BOGOR (KM) – Rapat pembahasan pengelolaan Pasar Induk Kemang (Pasar TU) Kota Bogor yang digelar pada Selasa 6 Maret 2018 lalu melibatkan unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bogor, PLT Walikota Bogor, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bogor, Perusahaan Daerah Pasar Pakuan Jaya (PD PPJ) dan PT. Galvindo Ampuh.

Dalam berita acara kesimpulan yang di dapat, Pemerintah Kota Bogor dan PT. Galvindo Ampuh sepakat untuk mapping kios dan pedagang di pasar Induk Kemang sebelum pengelolaan diserahkan kepada Pemerintah Kota Bogor yang akan dilakukan oleh Tim Bersama.

Selain itu, kesepakatan tersebut menginstruksikan kepada Direksi PD PPJ melalui Badan Pengawas PD PPJ untuk menarik semua pengelolaan (menghentikan semua kegiatan pengelolaan) di Pasar Induk Kemang, termasuk dengan pihak ketiga.

“Semua kegiatan dari PD. PPJ Kota Bogor di Pasar Induk Kemang dihentikan, sudah di sampaikan kepada Badan Pengawas PD PPJ yang dihadiri oleh Bapak Achsin, sesuai dengan kesepakatan bersama dalam rapat lalu, dan langsung disampaikan oleh pimpinan rapat PLT Walikota Bogor Usmar Hariman,” jelas Ketua Tim Penyelesaian Pasar Induk Kemang, Hanafi, melalui telepon selular kepada kupasmerdeka.com Jumat 09/03/2018.

“Ya semua kegiatan dalam bentuk apapun dari PD PPJ Kota Bogor dihentikan di Pasar Induk Kemang, sementara semua dikelola kembali oleh PT. Galvindo Ampuh sampai adanya kesepakatan baru nantinya dari hasil Tim Bersama yang akan memapping permasalahan di Pasar Induk Kemang,” kata Hanafi.

Hanafi menuturkan, “terkait dengan adanya aktifitas yang masih berjalan dari PD PPJ dalam pembuatan secure parking, hal ini sudah disampaikan kepada Badan Pengawas (BP) PD PPJ agar segera dihentikan.”

“BP PD PPJ melalui Bapak Achsin sudah disampaikan dan disepakati untuk menghentikan semua kegiatan PD PPJ di Pasar Induk Kemang, beliau yang nanti akan menyampaikan kepada jajaran Direksi PD PPJ kota Bogor,” ujarnya.

Namun berdasarkan pantauan kupasmerdeka.com hingga Jumat (09/03/2018), PD PPJ masih melakukan aktivitas yang melibatkan pihak ketiga PT. Atmosfir Kreasi Mandiri dalam pembuatan Secure Parking di Pasar Induk Kemang, berkontradiksi dengan isi kesepakatan bersama tersebut.

Reporter: Dody/Rendi
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*