Kapolres Aceh Timur Ajak Ormas dan OKP Perangi Hoax

ACEH TIMUR (KM) – Kapolres Aceh Timur mengadakan diskusi santai dengan ormas dan OKP yang tergabung dalam Ikatan Ormas Islam Aceh Timur di rumah dinasnya, Jln. Medan-B. Aceh, Desa Tanoeh Anoe, Kec. Idi Rayeuk, Aceh Timur, pada Senin malam, 5/3/2018. Diskusi tersebut membahas tentang cara menanggapi berita-berita hoax yang saat ini menjadi pemicu konflik dan perpecahan di kalangan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Aceh Timur AKBP Rudi Purwiyanto mengajak kepada seluruh ormas dan OKP agar tidak mudah terpancing emosi dengan pemberitaan-pemberitaan yang tidak jelas kebenarannya.

“Berita hoax itu sengaja dibuat untuk memecah belah umat Islam demi kepentingan kelompok tertentu,” ujarnya.

Menurut Kapolres, 80% penduduk Indonesia beragama Islam, dan isu SARA sengaja diciptakan oleh “kelompok jin” atau kelompok yang tidak diketahui untuk mendapatkan suara dalam Pilpres 2019. Untuk itu, kata Kapolres, “Kita jangan mudah terpancing dan ikut menyebarkan berita yang tidak jelas kebenarannya, karena akan menimbulkan kegaduhan di kalangan masyarakat.”

“Siapa yang menguasai suara umat Islam dalam Pilpres di Indonesia, dia yang jadi Presiden. Untuk itu, ada kelompok tertentu yang sengaja menciptakan isu, jadi jangan mudah terprovokasi dan ikut menyebarkan berita yang tidak jelas, sehingga menimbulkan kegaduhan,” tandasnya.

Reporter: ZK
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*