HUT Persit KCK ke-72, Persit Rem Suryakancana Selenggarakan Bakti Sosial, Bagikan Ratusan Bungkus Sembako

BOGOR (KM) – Dalam rangka menyambut HUT Persit Kartika Chandra Kirana Ke-72, Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Korcab Rem 061/SK beserta jajaran menggelar kegiatan bakti sosial berupa pengobatan umum dan memberikan bingkisan bantuan sembako kepada masyarakat tidak mampu serta pemeriksaan test IVA, yang dilaksanakan di Lapangan Tenis Indro, Makorem 061/SK, Jalan Merdeka No. 64 Kota Bogor, Senin (5/3/2018).

Pada kesempatan tersebut, Danrem 061/Suryakancana mengatakan, bahwa “Kegiatan Bhakti sosial yang diselenggarakan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan lingkungan TNI kepada masyarakat, hal ini juga sebagai bentuk kepedulian sosial Persit Kartika Chandra Kirana, Korcab Rem 061/SK untuk membantu masyarakat yang kurang mampu di sekitar Korem 061/Suryakancana,” ujar Kolonel M. Hasan.

Disamping itu, Danrem juga menyampaikan, “Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT Persit KCK Ke – 72 dan HUT Ke – 54 Dharma Pertiwi. Korem 061/Suryakancana beserta jajaran dengan menggelar kegiatan bakti sosial, Donor darah, pengobatan umum bagi masyarakat tidak mampu dan pemeriksaan test IVA,” imbuhnya.

Hasan juga menyampaikan bahwa giat yang dilaksanakan hari ini merupakan suatu bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat dalam rangka membantu tugas TNI Angkatan Darat.

“Berharap semoga acara tersebut dapat berjalan dengan lancar dan dapat berguna serta bermanfaat bagi para peserta yang mengikuti kegiatan ini,” pungkas Danrem.

Sementara itu Ketua Persit KCK Korcab Rem 061/SK menyampaikan bahwa momentum HUT Ke-54 Dharma Pertiwi dan HUT Ke-72 Persit Kartika Chandra Kirana ini merupakan “momen yang tepat untuk menunjukan kiprah organisasi Dharma Pertiwi dan Persit Kartika Chandra Kirana,” tuturnya.

Di samping itu, “Kegiatan ini pula merupakan kegiatan yang sesuai dengan tekad pendirian organisasi yaitu organisasi yang mewadahi istri-istri prajurit yang mempunyai tujuan utama, yaitu mendukung suami untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” papar Nyonya M. Hasan ini pula.

Bakti sosial kali ini Persit KCK Korcab Rem 061/SK menyiapkan 300 bungkus sembako yang dibagikan pada masyarakat.

Reporter: ayub
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*