Hari Musik Nasional, Dedie Rachim unjuk Multi Talenta nya Bersama Gerry “Yovie & Nuno”

BOGOR (KM) – Belum banyak yang tahu jika sosok Dedie Rachim rupanya cukup piawai bermain sejumlah alat musik. Dalam momen peringatan Hari Musik Nasional, mantan Pejabat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu punya cara dan gaya tersendiri pada momen yang diperingati setiap 9 Maret itu.

Di tengah kesibukannya berkampanye, Dedie masih meluangkan waktu untuk bersilaturahmi bersama teman-teman semasa kecilnya. Tak sekedar bersua biasa, Dedie mengisinya dengan bermain musik di sebuah studio pribadi milik rekannya di kawasan Tajur, Kota Bogor. Salah satu rekan Dedie yang hadir adalah Gerry Herb, yang merupakan drummer kawakan Yovie & Nuno.

Selama sekitar dua jam, Dedie dan tiga orang temannya itu tampak asyik mendendangkan lagu-lagu lawas namun sempat hits pada zamannya, seolah bernostalgia. Dalam kesempatan itu, Dedie bertindak sebagai vokalis.

“Sebetulnya saya bukan vokalis sesungguhnya dari band yang mereka buat saat SMA dulu sekitar tahun 1982. Tapi waktu itu saya memang sering diajak latihan oleh mereka. Jadi hari ini kita coba nostalgia, sambil bersilaturahmi,” ungkap suami dari Yantie Rachim ini.

Dedie menambahkan, momen silaturahmi tersebut bagian dari penghargaan teman-teman kepada Gerry Herb yang sudah lama berkiprah di industri musik Tanah Air. “Sebetulnya ini penghargaan untuk Gerry Herb sebagai kawan kita sejak kecil. Sekarang ini Gerry Herb ini pemain band Yovie & Nuno dan Krakatau Etnic juga. Banyak musisi asal Bogor yang berkiprah di tingkat nasional. Jadi, saya pikir ini perlu diapresiasi supaya identitas Kota Bogor juga dikenal positif,” jelasnya.

Sekedar informasi, selain Gerry Herb, Bogor rupanya banyak mencetak musisi dan grup musik asal Bogor, seperti Fade2Black, Ferdy Element, Vina Panduwinata, Pasha Ungu, Repvblik, Syahrini, Adon Base Jam, Superiots, Topi Jerami dan lain sebagainya.

“Apalagi Gerry Herb ini support saya dengan menyumbangkan jingle berjudul ‘Tuntaskan!’ Saya bangga dan apresiasi itu. Semoga bisa menyemangati kita untuk berjuang menuntaskan program-program Badra,” beber dia.

“Mengenai Hari Musik Nasional, ini sebagai momentum untuk mengapresiasi para musisi beserta karya yang telah mereka lahirkan selama ini sehingga bisa meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi pegiat musik Indonesia, khususnya Kota Bogor. Peringatan Hari Musik Nasional sebagai penghargaan bagi insan musik baik yang masih hidup atau pun yang sudah tiada namun tetap abadi lewat karya-karyanya,” pungkasnya.

Sementara itu, Gerry Herb mengaku bangga dengan Dedie Rachim karena mampu berkarir “sangat baik” di KPK dan kini mencalonkan sebagai Wakil Walikota Bogor mendampingi Bima Arya. Gerry yang merupakan warga Kebon Pedes, Tanah Sareal, Kota Bogor itu berharap Dedie bisa menjalankan seperti apa yang diharapkan orang banyak.

“Soal musik, Kang Dedie lebih multitalenta. Selain bisa menjadi vokalis, beliau juga piawai memainkan gitar dan piano. Saya support dengan apa yang saya mampu. Sebagai musisi, saya menyemangati Kang Dedie lewat music. Saya berikan Kang Dedie jingle berjudul ‘Tuntaskan!’. Semoga bisa menyemangati teman-teman Badra,” tandasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*