Giat Tanam Pohon di Halaman Kantor Kelurahan Empang, Heri Cahyono Tegaskan Kembali GTP Bukan Gerakan Politik

BOGOR (KM) – Giat menanam pohon ke-169 Komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) digelar di halaman Kantor Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu 11/03/2018.

Kegiatan rutin dari GTP itu bertujuan untuk “memberikan kesadaran” kepada masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan, salah satunya dengan cara menanam pohon.

Apresiasi positif dari masyarakat Kota Bogor untuk Komunitas GTP terbukti dengan bertambahnya penggiat GTP yang baru hadir dalam giat rutin tanam pohon.

Inisiator GTP Heri Cahyono menjelaskan, giat yang fokus dan konsisten dalam membangun rasa kepedulian masyarakat Kota Bogor untuk menjaga lingkungan dengan menanam pohon ini sudah mendapat “perhatian khusus dari masyarakat,” jelasnya kepada awak media usai giat GTP (11/03).

“Ya kegiatan GTP ini selalu dipantau oleh masyarakat dari semua kalangan baik itu melalui media sosial maupun dari cerita-cerita anggota komunitas GTP, jadi dengan semakin banyaknya anggota baru yang hadir hari ini, dan juga banyak permintaan-permintaan dari setiap wilayah di Kota Bogor agar giat tanam pohon dapat dilaksanakan di wilayahnya. Artinya giat GTP memiliki nilai positif bagi masyarakat Kota Bogor khususnya,” kata Heri, yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor.

“Sudah sering saya menekankan bahwa GTP adalah murni gerakan untuk lingkungan, bukan gerakan politik apapun,” tambahnya.

“Dalam sela acara tadi ada yang menanyakan apa ini termasuk gerakan politik? Saya pertegas ini murni gerakan lingkungan bukan gerakan politik atau partai apapun, giat ini murni untuk sama-sama membangun dan menyampaikan rasa kepedulian kita semua, terhadap lingkungan kita pada khususnya untuk Kota Bogor,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*