Gabungan Ormas Geruduk Kantor Desa Sukaresmi Tamansari, Tuntut Kades Tuntaskan Masalah dengan Perumahan Tamansari Residence

Anggota ormas BBRP, Pemuda Pancasila, LMPI, BBR, dan BPPKB saat menunggu keputusan kepala Desa Sukaresmi, Tamansari Senin 12/3 (dok. KM)
Anggota ormas BBRP, Pemuda Pancasila, LMPI, BBR, dan BPPKB saat menunggu keputusan kepala Desa Sukaresmi, Tamansari Senin 12/3 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kantor Kepala Desa Sukaresmi, Kecamatan Tamansari, digeruduk oleh lima organisasi masyarakat yang memprotes pengusaha proyek perumahan subsidi yang berada di wilayah desa tersebut, Senin (12/3).

Berdasarkan hasil investigasi wartawan kupasmerdeka.com, perumahan bersubsidi Tamansari Residence belum mengantogi izin yang sah. Zorro, salah satu anggota dari ormas Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) menyatakan, “kemarin ini kita sudah audiensi bersama organisasi yang lainnya, khususnya di wilayah Kecamatan Tamansari. Kades Sukaresmi H. Ating berjanji satu minggu kedepan akan menyatakan sikapnya, setelah pertemuan dengan pengembang atau pemborong, akan ada pertemuan lagi. Namun sayangnya sampai hari ini belum ada tanggapan setelah dua minggu ini,” kata Zorro.

“Kami sangat menyayangkan sifat Kades yang mementingkan urusannya pribadi. Kami tidak minta banyak sama mereka-mereka, kami ingin agar perizinan yang jelas dilaksanakan dan organisasi khususnya wilayah Tamansari diberdayakan, seperti pengamanan dan yang lainya,” lanjutnya.

Walau hari hujan saat aundiensi, gabungan ormas itu pantang menyerah untuk menyalurkan aspirasi mereka.

Reporter : Budi/Ayub
Editor : Hj

Leave a comment

Your email address will not be published.


*