DPD PANNA Langsa Ajak Seluruh Elemen Pemuda Untuk Memberantas Napza

LANGSA (KM) – Guna mengantisipasi peredaran narkoba di tengah masyarakat, khususnya para pemuda, Ketua DPD Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha (PANNA) Kota Langsa Arrahimuddin mengajak para elemen pemuda agar berperan aktif dalam mengantisipasi serta menjauhkan diri dari pada bahayanya narkoba tersebut.

“Ini tantangan serta tugas yang harus dilakukan bagi seluruh elemen pemuda agar para pemasok barang haram tersebut tidak dapat bebas mengirim narkoba ke wilayah Aceh, khususnya Kota Langsa,” kata Arrahimuddin Kamis (22/3).

Menurut Muddin, dengan dilibatkan elemen kepemudaan dalam memberantas napza di wilayah Kota Langsa diharapkan dapat mempersempit ruang gerak para pengedar dan penyelundup narkoba.

“Sasaran pengedar napza bukan hanya kaum pemuda akan tetapi para pelajar serta anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar dengan motif menjual permen yang dihias sebagus mungkin,” terangnya.

Lebih lanjut Muddin mengatakan, memberantas napza tidak dapat dilakukan secara individu, namun perlu adanya kerja sama dengan semua pihak Pemerintah Kota maupun Gampong dalam memerangi peredaran obat-obatan terlarang.

“Yang jelas keterlibatan para elemen Pemuda, LSM, dan Ormas sangat dibutuhkan dalam memberantas Napza tersebut,” lanjutnya

Cut Maria, Kasie P2M BNNK Langsa juga menuturkan bahwa para elemen kepemudaan harus saling bersinergi dengan Ormas, LSM dan Yayasan seperti PANNA ini, terutama membantu aparat hukum dalam memberantas peredaran napza tersebut.

“Saya ajak seluruh elemen pemuda untuk membantu aparat hukum memberantas peredaran napza di Kota Langsa ini,” tuturnya

Menurut Cut Maria, narkoba merupakan salah satu unsur penyebab hancurnya sebuah bangsa. Sasaran utama napza adalah para pemuda.

“Memberantas peredaran napza selain menjadi tugas aparat hukum, juga menjadi tugas seluruh lapisan masyarakat. Kerjasama antara masyarakat dan penegakan hukum merupakan hal penting demi menjaga generasi muda,” tegasnya.

Reporter: Red/MN
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*