Bazis Jaksel Beri Bantuan Pendidikan Kepada 292 Mahasiswa Sarjana

Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi saat menyampaikan pesan pada acara penyerahan bantuan beasiswa dari Bazis Jakarta Selatan
Walikota Jakarta Selatan, Tri Kurniadi saat menyampaikan pesan pada acara penyerahan bantuan beasiswa dari Bazis Jakarta Selatan

JAKARTA (KM) – Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan melalui Badan Amil Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (BAZIS) Jakarta Selatan, baru-baru ini memberikan dana bantuan penunjang pendidikan tahap III sebesar Rp1.050.000 per orang, yang diberikan kepada 292 mahasiswa sarjana (S1), dari 50 perguruan tinggi yang berprestasi di Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi dalam sambutannya meminta kepada para mahasiswa agar menggunakan bantuan yang diberikan dengan sebaik-baiknya.

“Kalian para mahasiswa, haruslah bersyukur kepada Allah SWT atas bantuan ini. Karena yang di berikan, adalah dana zakat yang diterima dari masyarakat, pengusaha, para pegawai, dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Selatan, yang kemudian disalurkan kembali kepada masyarakat yang berhak menerima,” papar Walikota.

Selain itu, Walikota juga mengingatkan kepada para mahasiswa yang mendapat santunan ini agar dapat mempergunakan dana bantuan itu dengan seefisien mungkin dan benar-benar digunakan untuk keperluan kuliah. Para mahaswa juga di minta oleh Walikota untuk dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.

“Saya juga minta kepada generasi muda untuk dapat menghindari dan jauhi pemakaian narkoba. Sebagai anak bangsa mahasiswa ini juga harus mendukung program pemerintah memerangi narkoba,” tegasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, salah seorang penerima bantuan sebut saja Eka (24), seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi mengaku sangat terbantu dengan adanya Bantua dari BAZIS. Menurutnya, dengan beasiswa ini tentu dirinya jadi “bertambah semangat” dalam belajar.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur karena dapat bantuan. Mudah-mudahan ini rutin sehingga dapat mengurangi beban orang tua saya,” pungkas mahasiswi yang diketahui sebagai warga Cipete Utara itu.

Reporter: Goesti
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*