Sungai Ciliwung Meluap, Jembatan Pagersi Ditutup Bagi Pemotor

Tempat pembuangan sampah 3R yang terendam banjir di Perumahan Gaperi II, Bojonggede, Bogor 5/2/18 (dok. KM)
Tempat pembuangan sampah 3R yang terendam banjir di Perumahan Gaperi II, Bojonggede, Bogor 5/2/18 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Jembatan Pagersi, jalan penghubung antara Kecamatan Bojong Gede dan Kecamatan Cibinong ditutup sementara bagi pengendara roda dua maupun pejalan kaki yang melintas. Akibat meluapnya Sungai Ciliwung, jembatan jalan menuju arah Perumahan Gaperi II ini yang terletak di Kampung Gelonggong, Desa Kedung Waringin, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor, terpaksa ditutup bagi pemotor guna mengantisipasi dampak berbahaya. Bahkan tempat pengelolaan sampah 3R yang selama ini yang tidak berfungsi terendam 30 cm, Senin (5/2).

Menurut salah satu warga, Sopian Nurdin, saat dikonfirmasi, banjir tahun ini adalah banjir “yang paling besar” yang pernah ia alami.

“Bahkan banjirnya pun bisa bertambah dari yang sebelumnya di tahun-tahun yang lalu, meningkatnya banjir ini sudah mencapai ketinggian air sudah 3 meter, bahkan ada satu warga rumahnya yang terendam banjir dengan ketinggian air 1 meter.”

“Bagi pengendara dan pejalan kaki yang melintas di jembatan Pagersi ditutup untuk sementara dan inipun untuk mengantisipasi agar pejalan maupun pengendara jauh terhindar dari musibah yang tidak diinginkan,” tuturnya.

Reporter: man
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*