PS Siwah Blang Juarai Piala HUT ke-18 Persema Cup

Anggota DPRK Aceh Timur Aidul Adhar saat menyerahkan Piala HUT ke-18 Persema Cup kepada pemain PS Siwah Blang FC di lapangan Bola Kaki Gampong Madat Aceh Timur, Minggu 4/2 (dok. Ist/Raz/KM) Anggota DPRK Aceh Timur Aidul Adhar saat menyerahkan Piala HUT ke-18 Persema Cup kepada pemain PS Siwah Blang FC di lapangan Bola Kaki Gampong Madat Aceh Timur, Minggu 4/2 (dok. Ist/Raz/KM)

ACEH TIMUR (KM) – Partai final turnamen sepak bola dalam rangka memeriahkan HUT ke-18 Persema Cup di lapangan bola kaki Gampong Madat Aceh Timur mempertemukan PS Siwah Blang FC dari Blang Awe dengan PS Remaja Gabungan Blang Andam (RGB) di lapangan Bola Kaki Desa (Gampong) Madat, Kecamatan Madat, Aceh Timur Minggu (4/2/2018).

Dalam pertandingan tersebut, PS Siwah Blang FC berhasil menggulung PS RGB dengan skor 1-0.

Dalam tempo 2×30 menit pertandingan final tersebut, tampak permainan cantik dan mampu memukau ratusan penonton, dengan wasit Simson Silitonga dan Asisten wasit Muhammad dan Muhafi dari PSSI Aceh Timur.

Pada pertandingan final piala Persema Cup ke 18, hadir Anggota DPRK Aceh Timur dari Partai Gerindra Aidul Azhar, Muspika setempat, Ketua wasit dari PSSI Aceh Timur Zainuddin yang juga Camat Nurussalam Aceh Timur, Razali Mukim Bintah, Nek Kop tokoh sepak bola Aceh dan sekitar 800 penonton dari berbagai kecamatan di Aceh Timur.

Ketua pelaksana pertandingan Arahman mengatakan, “pertandingan sepak bola Piala HUT ke-18 Persema Cup Desa Madat Aceh Timur sebelumnya diikuti oleh 16 tim kesebelasan dari berbagai Kecamatan di Aceh Timur, namun yang memasuki partai final hanya dua kesebelasan, sedang yang lainnya dinyatakan gugur, selama pertandingan berlangsung situasi berjalan lancar aman dan meriah,” katanya.

Acara penyerahan hadiah untuk juara pertama kesebelasan PS Siwah Blang diserahkan oleh Aidul Azhar, berupa piala serta uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000, kemudian dilanjutkan penyerahan hadiah kepada juara ke-2 diserahkan oleh Kapolsek Madat Ipda Hendra Sukmana, berupa trofi dan uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000.

Anggota DPRK Aceh Timur itu dalam sambutannya mengatakan, “Pertandingan sepak bola Piala HUT ke-18 Persema Cup sudah selesai, kedua kesebelasan yang bertanding sudah memperlihatkan kemampuan mereka dan bermain dengan baik serta menjunjung tinggi sportifitas, dengan adanya pelaksanaan olah raga sepak bola seperti ini, semoga kedepan akan lahir generasi sepak bola yang handal dan mampu membawa nama daerah ketingkat nasional,” harapnya.

Reporter: Rais Azhary
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*