Pensiun Kosongkan Banyak Jabatan, Walikota Bogor Lantik Puluhan Pejabat Baru Eselon III dan IV

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto saat lantik pejabat eselon III dan IV, 9/2 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Sejumlah pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Bogor pensiun, dan Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto melantik sejumlah Lurah, Camat dan Dinas untuk mengisi kekosongan jabatan.

Pelantikan tersebut berlangsung di ruang Paseban Sri Baduga Balaikota Bogor, Jalan Ir Djuanda, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor, pada Jumat (09/02/2018).

Walikota Bogor Bima Arya menjelaskan, “pelantikan ini dilakukannya itu berdasarkan kebutuhan Pemkot Bogor dalam mengisi kekosongan beberapa jabatan,” jelasnya kepada awak media (09/02).

“Ini merupakan kebutuhan untuk mengisi kekosongan para pejabat eselon III yang sudah pensiun. Jumlahnya sekitar 22 orang.”

” Para pejabat yang sudah dilantik dan mengisi kekosongan di lingkungan Pemkot ini untuk dapat melaksanakan pelayanan kepada masyarakat. Saya rasa kalau dikerjakan oleh Plt, maka pelayanan tidak akan efektif. Untuk itu, dalam memaksimalkan pelayanan harus diisi kepala yang definitif,” kata Bima.

Bima menuturkan, “dalam pelantikan ini sudah sesuai aturan dan juga izin dari Kemendagri. Saya selaku kepala daerah tidak mungkin sembarangan melantik pejabat, apalagi ini dalam menghadapi Pilkada, tentunya saya harus taat aturan. Aturan itu, mulai dari proses baperjakat, izin Kemendagri dan izin dari Gubernur. Semua izin sudah keluar pada bulan lalu, hanya saja pelantikanya baru dilaksanakan hari ini,” tegasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Komentar Facebook

Leave a comment

Your email address will not be published.


*