Pembangunan Mal Trans Mart Tajur Sudah Mulai Tanpa Amdal

Lokasi Pembangunan Mall Transmart di Jalan Raya Tajur, Kota Bogor (dok. KM)
Lokasi Pembangunan Mall Transmart di Jalan Raya Tajur, Kota Bogor (dok. KM)

BOGOR (KM) – Proses pembangunan gedung pertokoan “Transmart” di Jalan Raya Tajur, Kota Bogor, sudah dimulai. Terkait hal ini, dalam kebijakan perizinan suatu bangunan, Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal) merupakan hal yang paling mendasar.

Dari hasil investigasi kupasmerdeka.com proses pembangunan yang sudah berjalan gedung Transmart di Jalan Raya Tajur belum memiliki kajian Amdal. Hal ini di ungkap langsung oleh Kepala Bidang Tata Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bogor Nana Yustiana.

“Belum ada sama sekali kajian Amdal untuk bangunan yang informasinya untuk Mall Transmart tersebut, bahkan saya pribadi belum tahu sudah ada aktifitas pembangunan.”

“Belum lama ini memang ada survey untuk IPPT namun seharusnya tanpa adanya kajian Amdal pembangunan tersebut dalam bentuk apapun tidak boleh sama sekali,” ungkap Nana saat dijumpai di ruang kerjanya, Jumat 09/02/2018.

“Kajian mengenai dampak lingkungan besar dan penting dalam suatu usaha dan atau kegiatan yang direncanakan pada lingkungan hidup yang diperlukan bagi proses pengambilan keputusan tentang penyelenggaraan suatu usaha dan atau kegiatan.”

“Jadi seharusnya tidak diperbolehkan adanya aktivitas pembangunan di lokasi Transmart tersebut,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*