Heri Cahyono Bantah “Gerakan Tanam Pohon” Miliki Unsur Politik

Pegiat GTP Tanam Pohon ke 162 di Perumahan Kedung Badak Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor 04/02/2018 (dok. KM) Pegiat GTP Tanam Pohon ke 162 di Perumahan Kedung Badak Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor 04/02/2018 (dok. KM)

BOGOR (KM) – Terlihat antusiasme dan semangat warga bersama pegiat Gerakan Tanam Pohon (GTP) pada kegiatan tanam pohon di Perumahan Kedung Badak Baru, Kelurahan Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Minggu 04/02/2018.

Kegiatan GTP tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat rasa kepedulian terhadap lingkungan di Kota Bogor.

“Kepedulian terhadap lingkungan harus tumbuh pada diri kita semua, GTP hadir sebagai motivasi bersama-sama untuk membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat Kota Bogor terhadap lingkungan sekitar,” ungkap Inisiator GTP Heri Cahyono kepada kupasmerdeka.com (04/02).

“Kita bisa lihat cuaca hujan pun warga dan penggiat GTP masih penuh semangat untuk menanam pohon, hal ini agar dapat menjadi contoh untuk seluruh warga Kota Bogor. Siapa lagi kalau bukan kita sendiri yang menjaga lingkungan ini?” ujar Heri.

Ditanya soal keterkaitan GTP dengan politik, Heri yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bogor menegaskan, “GTP bukan gerakan yang mengandung unsur politik, ini murni gerakan peduli lingkungan untuk Kota Bogor.”

“Saya tegaskan tidak ada unsur-unsur politik dalam kegiatan GTP ini. Ini sangat murni dan tulus gerakan bersama-sama dalam membangun kepedulian lingkungan di Kota Bogor. GTP memberikan kebebasan pada siapapun dari mana pun untuk bergabung bersama, karena memang kegiatan dan para penggiat GTP hanya bertujuan untuk bersama cinta dan peduli lingkungan,” tegas politisi Partai Golkar itu.

Hal yang berbeda nampak di kegiatan ke-162 ini. Heri Cahyono memberikan tambahan keceriaan bagi warga yang hadir.

“Ya saya pribadi memberikan tambahan semangat untuk warga, khusus ibu-ibu saya berikan uang belanja Rp 500.000 (lima ratus ribu rupiah) untuk dibelanjakan dalam waktu 15 menit.”

“Silakan dibelikan apa saja dalam waktu 15 menit, ini sekedar membangun kebersamaan dan kecerian saja biar semua tambah semangat,” tutupnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*