Dedie Rachim Berencana Gerakkan Kembali “Forum Pelestarian Lingkungan dan Bangunan Bersejarah”

Calon Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim (dok. KM)
Calon Wakil Walikota Bogor, Dedie A. Rachim (dok. KM)

BOGOR (KM) – Calon Walikota Bogor Dedie A. Rachim mengikuti silaturahmi  bersama aktivis yang tergabung dalam Forum Pelestarian Lingkungan dan Bangunan Bersejarah di rumah makan Mirasari, Jalan Raya Pajajaran, Kota Bogor, Kamis (01/02/2018).

Dalam pertemuan itu, Dedie terlihat sangat ceria bersama rekan-rekannya, yang hampir semuanya merupakan teman masa kecilnya dan masa sekolahnya. Forum tersebut pun berencana akan lebih fokus untuk “bergerak”.

“Ya, ini cuma ngopi-ngopi aja sekaligus silaturahmi dengan mereka. Kita jarang ketemu, jarang kumpul. Insya Allah ke depan, saya akan fokus karena teman-teman juga pengennya fokus,” ucapnya kepada kupasmerdeka.com.

Ia menceritakan bahwa adanya forum pelestarian lingkungan dan bangunan bersejarah ini karena dirinya “teringat saat masa kecil dulu”.

“Dulu di tahun 1967-an tinggal bersama orang tua di kawasan Jalan Merdeka… di rumah bersejarah peninggalan Belanda,” kata Dedie.

Sekarang rumah tinggalnya sudah dijual pada tahun 2000-an.

“Di situlah saya teringat, kemudian bertemu dengan teman-teman dan mencoba untuk membentuk forum, akhirnya pada tahun 2016 kita bentuk. Mereka meminta saya untuk menjadi ketua,” tutupnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*