PDAM Kota Bogor Genjot Ketersediaan Air Bersih, Ganti 140km Pipa Rusak

Dirut PDAM Kota Bogor, Deni Suryasanjaya (dok. KM)
Dirut PDAM Kota Bogor, Deni Suryasanjaya (dok. KM)

KOTA BOGOR (KM) – Konsultasi Publik Business Plan 2018 – 2022 digelar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Bogor di IPB International Convention Center (IICC) Botani Square Bogor, pada Selasa 16/01/2018.
Konsultasi tersebut diadakan sehubungan dengan dibuatnya Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) mengenai air, yakni RPP tentang Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) dan RPP tentang Pengusahaan Sumber Daya Air (SDA).

Konsultasi Publik ini dihadiri oleh Walikota Bogor, Pejabat Pemerintah Kota Bogor, Kementrian PUPR dan peserta Konsultasi dari berbagai daerah.

Dalam konsultasi tersebut dijelaskan RPJM ke-3 dalam Capaian Penyediaan Air Baku 2019 menarget pemenuhan kebutuhan dan jaminan kualitas air untuk kebutuhan sehari-hari sebanyak 100% pada tahun 2019 dengan rincian target penambahan kapasitas air baku 2015-2019: 67,16 m3/detik, serta ketersediaan air baku di 2019 sebanyak 118,6 m3/detik.

Direktur Umum (Dirut) PDAM Kota Bogor Deni Suryasanjaya menjelaskan, “mengenai proyek pengolahan air di Bendung Katulampa sudah di 40% pada September akhir, Insya Allah September 2019 efektif diisi airnya, sehingga bisa memperbaiki pelayanan kepada para pelanggan.”

Mengenai kerusakan pipa, Deni menuturkan, “Tetap akan ganti secara bertahap yang rencananya 140 kilometer telah terealasi 35 kilometer, dan telah dilakukan di daerah Pasar Anyar dengan investasi 90 milyar,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*