Pangkoopsau I Pimpin Sertijab Komandan Pangkalan Sultan Iskandar Muda

Pangkohanudnas Marsma Nanang Santoso salam komando dengan Kolonel Penerbang Suliono dan Danlanud SIM yang baru Kolonel Navigator Indrastanto Setiawan (dok. KM)
Pangkohanudnas Marsma Nanang Santoso salam komando dengan Kolonel Penerbang Suliono dan Danlanud SIM yang baru Kolonel Navigator Indrastanto Setiawan (dok. KM)

JAKARTA (KM) – Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Pertama TNI Nanang Santoso memimpin serah terima jabatan Komandan Pangkalan TNI AU Lanud Sultan Iskandar Muda dari Kolonel Penerbang Suliono, kepada Kolonel Navigator Indrastanto Setiawan, di Gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Halim Perdanakusuma, Jakarta (12/01/2018).

Dalam sambutannya Pangkoopsau I mengatakan, “Kedudukan Lanud Sultan Iskandar Muda (SIM) mempunyai posisi yang sangat strategis, karena berada pada wilayah yang berbatasan langsung dengan perairan internasional, yaitu Samudera Hindia dan Selat Malaka yang memiliki potensi kerawanan, dan berbagai bentuk pelanggaran wilayah yurisdiksi nasional, baik melalui laut dan media udara.”

“Dengan demikian, keberadaan Lanud Sultan Iskandar Muda memiliki fungsi yang sangat strategis dalam menangkal dan menindak semua kerawanan dan potensi ancaman tersebut sesuai dengan tugas dan tanggungjawab Koopsau I,” ungkapnya.

Pangkoopsau I juga menekankan bahwa Keselamatan Terbang dan Kerja merupakan prioritas utama. Tidak ada toleransi sekecil apapun terhadap pelanggaran lambangja.

“Masing-masing personel harus memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap segala potensi kecelakaan terbang dan kerja,” katanya.

Di akhir amanatnya Pangkoopsau I menghimbau agar timbulkan budaya bahwa kerja adalah suatu kebutuhan. “Pimpinan pada intinya adalah pelayan bagi anggotanya,” tuturnya.

Reporter: Dody/Yan/Penhanudnas
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*