Ketua Setwil FPII Jawa Barat Merry Panjaitan Wafat, Jurnalis Berduka

Mendiang Merry Panjaitan, Ketua FPII Setwil Jawa Barat (dok. FPII)
Mendiang Merry Panjaitan, Ketua FPII Setwil Jawa Barat (dok. FPII)

BOGOR (KM/FPII)– Awan duka menyelimuti dunia jurnalistik di Jawa Barat, khususnya para pengurus dan anggota Forum Pers Independent Indonesia (FPII) di Kabupaten Bogor. Setelah selama dua hari dirawat di Rumah Sakit, Ketua FPII Setwil Jawa Barat, Merry Panjaitan tutup usia di Rumah Sakit Sentosa, Bekasi, Rabu (31/1/18) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kepergian Srikandi FPII yang sangat ulet dan enerjik itu membuat keluarga, sahabat serta seluruh pengurus dan anggota FPII tak terkecuali jajaran FPII Korwil Kabupaten Bogor, sangat terkejut mendengar kabar kepergian almarhumah.

“Salah seorang Srikandi FPII telah meninggalkan kita. Ibu Merry Panjaitan, masih melekat di benak saya bagaimana perjuanganmu untuk membesarkan Bendera FPII di Jawa Barat. Kau tak pernah mengeluh, kau tempuh walaupun hujan, panas, bahkan sampai naik angkutan umum pun kau lakukan demi membesarkan FPII di Jawa Barat, demi memerdekakan Insan Pers,” ungkap Sekretaris Nasional FPII, Wesly HS melalui WAG FPII Setwil Jawa Barat.

“Masih ingat di benak ku, saat kita sama-sama menorehkan sejarah melakukan AKSI I dan AKSI II di Gedung Dewan Pers. Dan masih ingat dibenak ku, kita sama-sama menelusuri Kota/Kabupaten di Jawa Barat menemui saudara-saudara kita yang berprofesi sebagai Wartawan untuk ikut bergabung dibawah Bendera FPII,” paparnya.

“Saya yakin dan percaya perjuanganmu tak akan sia-sia. Seluruh Jajaran Pengurus dan Anggota FPII Setwil Jawa Barat akan melanjutkan apa yang telah Engkau torehkan. Terima kasih Srikandi FPII, MERRY PANJAITAN, Kini Engkau sudah tenang disisi Sang Pencipta,” imbuhnya.

Untuk Korwil Kabupaten Bogor sendiri, sosok Ketua Setwil Jabar, Merry dianggap sebagai sosok yang bijaksana, teman sekaligus ibu karena selalu hadir pada saat dibutuhkan.

Sementara itu Ketua FPII Korwil Kabupaten Bogor Syam Aliando mengungkapkan rasa terkejutnya atas wafatnya tokoh jurnalis itu.

“Terakhir kami bertemu adalah saat pengukuhan Korwil Kabupaten Bogor di daerah Cibalung, Cijeruk 27 Januari 2018 lalu, beliau nampak segar dan semangat dalam acara pengukuhan tersebut. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa akan memberikan pendidikan bagi teman-teman jurnalis. Di kesempatan itu kami banyak berbicara dengan beliau mengenai tidak lanjut FPII kedepan.”

“Tak berapa lama berselang setelah pengukuhan kami mendengar kabar beliau dirawat di Rumah Sakit, tak sempat kami datang menjenguk di Rumah Sakit sudah terdengar kabar bahwa Bunda Telah berpulang ke rahmatullah. Mudah-mudahan Semua amal Ibadah Bunda diterima oleh Allah SWT dan segala salah serta Khilafnya di Magfiroh Allah SWT serta mudah-mudahan ditempatkan di tempat yang paling baik di sisi-Nya, Aamiin,” tambahnya.

“Ibu Merry adalah sosok yang cerdas, tegas, dan idealis. Perjuangan dan semangat beliau yang tak kenal lelah demi kemajuan FPII di Jawa Barat. Kami bangga dan cinta dengan kepemimpinan beliau. Jasamu akan selalu dikenang, selamat jalan Ibu Merry Panjaitan, semoga amal dan ibadahmu diterima di sisiNya. Kata terakhir beliau kepada kami, ‘jagalah marwah FPII ini bang’,” tutup Syam.

Reporter: Red
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*