Kapolsek Bogor Timur Sosialisasikan Penerimaan Anggota Polri, Ungkap Adanya “Pertimbangan Khusus” Bagi Santri Penghafal Quran

BOGOR (KM) – Penerimaan anggota Polri 2018 secara serentak akan di buka di seluruh jajaran Polres dan Polresta di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Bogor.

Kapolsek Bogor Timur Kompol Marsudi Widodo beserta jajarannya mensosialisasikan penerimaan anggota Polri di Yayasan Sekolah Sirojul Huda Kelurahan Katulampa Kecamatan Bogor Timur, Kamis 25/01/2018.

Selain mensosialisasikan penerimaan anggota Polri, Kapolsek Bogor Timur juga memberikan himbauan dan menyampaikan pesan Kamtibmas dari Kapolresta Bogor.

“Ucapan terima kasih kepada pihak Sekolah Yayasan Sirojul Huda atas terciptanya situasi yang kondusif. Tugas seorang murid adalah belajar dan mengikuti kegiatan yang bermanfaat,” ungkap Kapolsek Bogor Timur Kompol Marsudi Widodo kepada awak media, Kamis 25/1.

“Sebagai pelajar jangan terlibat tindakan kriminal apalagi menjadi pelaku tindakan kriminal yang akan merugikan masa depan. Jangan terlibat tawuran, jangan ikut geng motor bahkan sampai terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.”

“Menyikapi situasi dan perkembangan saat ini,” lanjut Marsudi, “dimana media sosial sangat mempengaruhi perkembangan dan pergaulan di kalangan remaja, diharapkan siswa-siswi, santri jangan terpengaruh informasi yang belum tentu kebenarannya, apalagi informasi hal-hal yang negatif dan menyesatkan karena yang akan menanggung segala resikonya bukan orang lain tapi diri sendiri,” kata Marsudi.

Dalam sosialisasi tentang pendaftaran masuk Polri baik penerimaan Tamtama, Brigadir dan Akademi Kepolisian secara bersamaan, Kapolsek mengungkap bahwa ada pertimbangan khusus bagi yang memiliki kemampuan hafal Al Quran (Hafidz) bagi para siswa-siswi dan santri yang mempunyai keinginan untuk menjadi Brigadir Polisi.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*