HMP FEBI UIN Ar-Raniry Gelar Acara Maulid dan Santunan Bagi Puluhan Anak Yatim

Mahasiswa dan Dosen FEBI UIN Ar-Raniry bersama anak yatim di sela-sela kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW (dok. KM)
Mahasiswa dan Dosen FEBI UIN Ar-Raniry bersama anak yatim di sela-sela kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW (dok. KM)

BANDA ACEH (KM) – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Ilmu Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Ar-Raniry mengadakan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H sekaligus santunan anak yatim dengan tema “Aktualisasi Suri Tauladan Rasulullah SAW dalam Kehidupan” di rumah yatim Geucheu, Banda Aceh, Senin 15 Januari 2018.

Turut hadir Wakil Dekan 3 FEBI, ketua prodi ilmu ekonomi, dosen prodi ilmu ekonomi serta mahasiswa prodi ilmu ekonomi, anak yatim dan segenap tamu undangan.

Ketua HMP Ilmu Ekonomi Surya Darma berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah “bekerja ekstra” tidak mengenal lelah meskipun di tengah kesibukan ujian final di kampus.

Kegiatan maulid ini merupakan program kerja dari HMP Ilmu Ekonomi Periode 2017-2018, dengan tujuan agar mahasiswa bisa mengimplementasikan suri tauladan Rasulullah dalam kehidupan, salah satunya dengan cara menyayangi dan peduli terhadap anak-anak yatim.

Ketua prodi ilmu ekonomi yang diwakili oleh A. Rahmat Adi mengapresiasi kepada HMP ilmu ekonomi yang telah melaksanakan kegiatan maulid dan santunan anak yatim tersebut. “Mahasiswa jangan hanya melaksanakan kegiatan yang bersifat ilmiah, melainkan perlu juga melaksanakan kegiatan yang bersifat sosial dan keagamaan seperti ini,” katanya.

Wakil dekan III Syahminan dalam sambutannya juga mengapresiasi acara tersebut. “Kegiatan ini sangat luar biasa, jarang mahasiswa melakukan acara maulid sekaligus dengan santunan anak yatim. Kegiatan maulid yang dilakukan oleh HMP ilmu ekonomi melebihi level ilmiah,” imbuhnya.

Kata sambutan juga disampaikan oleh kepala yayasan rumah yatim Aceh, Maman Suriaman. Ia mengucapkan terima kasih kepada HMP ilmu ekonomi yang telah mau melaksanakan kegiatan di rumah yatim dan berbagi bersama anak-anak yatim. “Mudah-mudahan apa yang dilakukan mendapatkan balasan dari Allah SWT,” tutupnya.

Acara maulid juga diselingi dengan penampilan rebana dari anak-anak yatim binaan rumah yatim Aceh, serta ceramah agama oleh Ustad Husni Suardi.

Di penghujung acara, 50 orang anak yatim menerima santunan yang diserahkan langsung oleh wakil dekan 3 FEBI.

Reporter: Najmi
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*