Dinkes Kota Bogor dan YKI Temukan 6 Warga Tidak Mampu yang Derita Kanker

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Rubaeah (dok. KM)
Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Rubaeah (dok. KM)

BOGOR (KM) – Adanya warga tidak mampu di Kota Bogor yang bertahun-tahun hidup menderita penyakit kanker terungkap saat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor bersama Yayasan Kanker Indonesia (YKI) melakukan pendataan untuk membantu pasien kanker.

Dari hasil pendataan, terdapat 6 orang pasien kanker yang harus mendapatkan penanganan segera.

Berdasarkan data YKI dan Dinkes setempat, pasien-pasien it adalah Ena Rohana warga Sindang Rasa Bogor Timur, Endang Sri Rezeki warga Bogor Selatan, Meli Widianti warga Gg. Kepatihan Kebon Kalapa Bogor Tengah, Deskia Rahayu Putri warga Semplak Bogor Barat, Uripah warga Kayu Manis Tanah Sareal dan Sutini warga Cibuluh Bogor Utara.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Rubaeah menjelaskan, “kerjasama dengan YKI dapat membantu meringankan beban pasien kanker, terutama dari warga tidak mampu,” jelasnya kepada awak media Senin 29/01/2018.

“Dari diagnosa awal saat ini seluruh pasien itu sedang menjalani masa perawatan sehingga pihaknya membantu untuk biaya pengobatan,” lanjutnya.

Rubaeah menuturkan, “kita coba bantu pasien kanker dengan semua diagnosa kedokteran untuk biaya operasional pengobatan satu juta per pasien yang tidak mampu agar bisa meringankan beban penderitaan mereka,” ujarnya.

“Selanjutnya Dinkes bersama YKI secara bertahap melakukan pemantauan kepada seluruh pasein agar secara teratur melakukan pengobatan rawat jalan di Rumah Sakit atau Puskesmas yang sudah mempunyai pelayanan rawat inap,” pungkasnya.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*