PTSP PN Cibinong Luncurkan Aplikasi e-Panjar untuk Transparansi Birokrasi

BOGOR (KM) – Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Negeri Cibinong kelas 1A menggelar launching aplikasi e-Panjar di halaman kantor Pengadilan Negeri Rabu (10/1).

Dengan aplikasi tersebut, Pengadilan Negeri Cibinong berupaya agar menjadi percontohan dan menjadi salah satu pengadilan negeri yang terbaik dengan “transparan, efisien dan akuntabel” dalam program pelayanan terpadu satu pintu.

Program sistem e-panjar tersebut bekerjasama dengan Bank BTN sistem program ITE dengan sistem pembayaran.

Dalam sambutannya Bupati Bogor Nurhayati menyampaikan, “selamat kepada jajaran Pengadilan Cibinong guna mencari keadilan dan kemudian sudah menjadi pelayanan satu pintu, menjalankan agenda dengan sistem sebuah lembaga yang berpihak bagi pelayanan kepada masyarakat, mewujudkan pelayanan yang transparan, mengembangkan pelayanan satu pintu untuk terobosan yang berpihak kepada masyarakat dan mudah-mudahan lebih tertib serta sebuah solusi untuk percepatan pelayanan yang lebih baik lagi,” tutur Bupati. 

Sementara itu Kepala Pengadilan Tinggi Jawa Barat Arwan Birin menjelaskan bahwa ada beberapa program yang “sangat membantu” di antaranya adalah program inovasi e-panjar pelayanan terpadu satu pintu yang diunggulkannya dari sekian banyak pengadilan negeri yang sudah bersertifikat.

“Ternyata pada hari ini Pengadilan Negeri Cibinong kls 1A melakukan launching dan berusaha melakukan pelayanan yang lebih efisien dengan e-Panjar pelayanan terpadu satu pintu, yang sudah bekerja sama dengan bank BTN untuk biaya perkara dan tidak membayar kepada oknum dan para pejabat tersebut dan akan menjadi lebih transparan secara birokrasi dengan pelayanan yang berkualitas. Dan mudah-mudahan dengan sistem satu pintu ini akan bisa terjawab dengan berjalan e-panjar pelayanan satu pintu” ucapnya.

Reporter: man
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*