Suasana Haru dan Bangga Penuhi Acara Perpisahan Pindah Tugas Danrem Suryakancana

Brigjen TNI Mirza Agus saat perpisahaan pindah tugas, Kamis 21/12 (dok. KM)
Brigjen TNI Mirza Agus saat perpisahaan pindah tugas, Kamis 21/12 (dok. KM)

KOTA BOGOR (KM) – Suasana haru terlihat jelas saat Brigjen TNI Mirza Agus berpamitan kepada para Dandim dan keluarga besar Korem 061/SK, karena dirinya berpindah tugas di tempat yang baru sebagai Danrem 032/Wirabraja Padang.

Brigjen TNI Mirza Agus menyalami satu persatu prajurit TNI sembari memberi ucapan selamat tinggal dan ucapan terima kasihnya kepada seluruh Dandim dan prajurit TNI di Korem 061/SK, karena sudah membantu selama dirinya bertugas sebagai Danrem 061/SK.

“Saya sangat terharu atas perpisahan ini, saya ucapkan terimakasih kepada kawan-kawan TNI di Korem 061/SK serta para Dandim, karena kalian sudah bekerjasama dengan baik. Berkat kalian, Korem/061 mendapat berbagai penghargaan yang luar biasa. Saya harap ini bukan perpisahan selamanya, kita harus jaga silaturahmi dan komunikasi ini dengan baik,” ucapnya di sela perpisahan, Kamis (21/12/2017).

Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh prajurit untuk selalu melaksanakan tugasnya dengan baik dan harus bisa bekerjasama dengan Danrem 061/SK yang baru. “TNI harus kuat, TNI harus bersama rakyat, TNI harus jaga keamanan dan kenyamanan di masyarakat,” pesannya.

Setelah itu, Brigjen TNI Mirza Agus perlahan meninggalkan Makorem 061/SK. Sebelum masuk mobil, dia bersujud dan mencium lantai dekat Pos Pam atau pintu masuk gerbang Korem 061/SK sebagai penghormatan terakhir.

Perlu diketahui, Brigjen TNI Mirza Agus dipindahtugaskan ke Padang Sumatra Barat sebagai Danrem 032/Wirabraja Padang dan jabatan baru di Korem 061/SK diisi oleh Kolonel Infrantri Muhamad Hasan.

Reporter: Dody
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*