Kontainer 40 Feet Melintang di Jalur Bocimi, Macet Mengular 18km

(dok. KM) (dok. KM)

BOGOR (KM) – Kasat Lantas dan Kapolsek Caringin evakuasi laka lantas tunggal di jalur Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi, Kamis 14 Desember 2017 pagi.

Sejak dinihari, Polres Bogor dan Polsek Caringin masih berusaha melakukan evakuasi kontainer 40 ft berisi kayu palet itu di Kampung Cisalopa, Desa Muara Jaya, namun belum bisa dievakuasi karena beban kontainer tersebut tidak sebanding dengan kren pengangkut.

“Akibat kegiatan evakuasi tersebut menyebabkan arus lalin terganggu dan mengalami kemacetan. Untuk sementara arus lalin disiapkan sistem buka tutup jalan yang dilakukan oleh Satlantas Polsek Caringin dan Satlantas Polres Bogor,” terang Kasatlantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama.

Kemacetan mengular lebih kurang 18 km dari TKP baik dari arah Bogor-Sukabumi, begitu juga dari arah Sukabumi-Bogor, dan hingga pukul 09.30 ekor antrian mencapai hingga gerbang tol Ciawi.

“Dimohon masyarakat bisa menggunakan jalur alternatif seperti jalur puncak, tidak menyalip dan berjalan melawan arah. Dapat mengikuti perkembangan situasi arus lalin melewati akun media sosial Polres Bogor,” lanjut Hasby.

“Saat ini petugas kepolisian masih melakukan pengaturan dan rangkaian rekayasa arus lalin mengingat kendaraan yang melewati jalur Bocimi adalah kendaraan berat semua,” tutupnya.

Reporter: ayub
Editor: HJA

Leave a comment

Your email address will not be published.


*